116 Mahasiswa STAI Al-Utsmani Bondowoso Ikuti Pembekalan KKN, Berikut Harapannya

Pembekalan KKN untuk mahasiswa Al-Utsmani Bondowoso

Bacadoloe.com - Sebanyak 116 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Utsmani Bondowoso, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Auditorium STAI Al-Utsmani Bondowoso, Jum'at (10/03/2023).

Pembekalan KKN ini, TEMATIK POSDAYA BERBASIS MASJID dengan Tema “Aksi Mahasiswa Membumikan Moderasi Agama”.

Berdasarkan laporan ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) yang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana KKN, Muhammad Bahanan, total 116 mahasiswa pembekalan itu terdiri, mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) sebanyak 64 orang dan Program Studi Ekonomi Syariah (ES) sebanyak 52 orang yang terbagi menjadi 12 Posko.

“KKN ini akan ditempatkan di 9 Kecamatan Kabupaten Bondowoso, yang rencananya diberangkatkan 17 Maret 2023," Ujar Bahanan.

Pembekalan KKN yang berlangsung selama sehari ini dibuka secara resmi oleh Ketua STAI Al-Utsmani Bondowoso yakni Dawimatus Sholihah.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan mahasiswa yang berjumlah 116 orang akan menerapkan Tri Darma Perguruan Tinggi. Selain itu, beliau mengapresiasi pada panitia atas terimplementasikannya suatu konsep KKN tematik ini.

STAI Al-Utsmani Bondowoso terus melakukan inovasi, KKN ini akan di tempatkan di daerah pedalaman, yang terjal, karena manusia yang hebat tidak berasal dari daerah yang datar tanpa tantangan, pelaut ulung, ialah pelaut yang berlayar di laut lepas.

“Pesan kami, nantinya saat di lokasi, setiap beraktivitas atau berinteraksi pada masyarakat agar menjaga nama baik almamater kampus kita khususnya PPS. Al-Utsmani," Ujar Dawim.

Muhammad Bahanan menambahkan bahwa patut berbangga sebagai peserta KKN, karena ini merupakan program KKN Pertama yang diadakan oleh STAI Al-Utsmani Bondowoso.

“Dalam pengabdian masyarakat STAI Al-Utsmani Bondowoso tentu tidak ketinggalan dengan kampus-kampus lain karena sebelum berangkat ke tempat KKN sudah dibekali materi tentang Posdaya Masjid yang menggunakan pendekatan Partisipation Action Riset (PAR," Tambah Bahanan.

KKN STAI Al-Utsmani Bondowoso harapannya baik dimata masyarakat, karena mahasiswa KKN pertama ini agar lebih mengangkat lagi nama kampus STAI Al-Utsmani Bondowoso.


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama