STAI Al-Utsmani Bondowoso Gelar Apel Kebangsaan dan Istighatsah Akbar dalam Rangka Dies Natalis Ke-3, Berikut Harapannya

Dies Natalis STAI Al-Utsmani Bondowoso

Bacadoloe.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Utsmani Bondowoso merayakan Dies Natalis ke-3 sekaligus memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama' (NU) dengan kegiatan Apel Kebangsaan dan Istighatsah Akbar. Selasa, (28/02/2023).

Ketua Panitia Dies Natalis STAI Al-Utsmani Bondowoso Ke-3 Heridianto mengatakan acara Apel Kebangsaan dan Istighatsah ini dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan, seluruh Civitas Akademika baik dari Unsur Dosen dan mahasiswa. Selain itu, juga dihadiri oleh pelajar di sekitar Kecamatan Jambesari Darus Sholah Bondowoso.

“STAI Al-Utsmani Bondowoso ingin menyapa para pelajar kelas XII yang sebentar lagi mau lulus di Satuan Pendidikan Menengah Atas,” Ujar Heridianto.

Melalui kegiatan ini diharapkan semakin banyak yang mengenal STAI Al-Utsmani Bondowoso. Sehingga banyak masyarakat mengetahui STAI Al-Utsmani Bondowoso sebagai salah satu (PTKIS) yang memiliki semangat untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan masyarakat.

“Masyarakat semakin percaya tentunya untuk menguliahkan anaknya di STAI Al-Utsmani Bondowoso dengan semangatnya menjadi kampus terkemuka di Jawa Timur,” Tambah Heridianto.

Sedangkan Ubaidillah selaku ketua Senat STAI Al-Utsmani Bondowoso dalam sambutannya menyampaikan, agar seluruh keluarga besar dan seluruh Civitas akademika STAI Al-Utsmani Bondowoso untuk secara bersama menjaga dan merawat STAI Al-Utsmani Bondowoso yang semakin hari bertambah baik, sekaligus secara bersama-sama menyongsong kejayaan STAI Al-Utsmani Bondowoso dimasa mendatang.

“Dies Natalis STAI Al-Utsmani yang ke-3 tahun, kita syukuri sebagai anugerah Allah SWT yang sampai saat ini STAI Al-Utsmani tetap terjaga, sehingga STAI Al-Utsmani dapat berkhidmat untuk umat, bangsa dan negara lewat Pendidikan.” Pungkas Ubaidillah.

Lebih jauh Ubaidillah menyampaikan, bahwa memperbanyak shalawat kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW seperti menemukan energi baru dalam setiap langkah semata-mata berharap rahmat Allah SWT dalam mengiringi aktivitas keseharian.

“Mari kita jadikan shalawat kepada baginda Rasulullah sebagai momentum bagi keluarga besar STAI Al-Utsmani untuk melakukan instropeksi atas berbagai capaian yang ada, dan ini sebagai energi untuk kita tetap terus bergerak dalam memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas." Imbuh Ubaidillah.

Apel Kebangsaan dan Istighatsah Akbar dalam rangka Dies Natalis tersebut, dimaksudkan untuk mendatangkan keberkahan dan kekuatan. Karena menurutnya, Istighatsah akan membawa khasiat yang luar biasa bagi kehidupan dalam menghadapi masalah, memberikan kekuatan dan semangat baru dalam menghadapi berbagai tantangan.

Ubaidillah berharap agar seluruh warga STAI Al-Utsmani Bondowoso menjaga nama baik kampus. Jangan sampai memberikan kesan negatif dimata masyarakat.

“Mari jadikan STAI Al-Utsmani sebagai rumah kita, tempat kita mencari rezeki sekaligus sebagai ladang pengabdian dan amal kita lewat pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana cita-cita amanat konstitusi negara." Sambung Ubaidillah.

Ubaidillah tetap mengingatkan untuk terus melakukan berbagai terobosan inovasi lewat gagasan dan ide-ide terbarukan sebagai budaya akademik. Terkait jalannya kampus, ia berpesan harus betul-betul menjaga nama baik kampus. Harus menyelesaikan masalah bukan malah sebaliknya. Di momentum Dies Natalis ke-3 ini, civitas akademika diajak untuk bangga berada di rumah besar STAI Al-Utsmani Bondowoso juga sebagai aset terbesar umat Islam di Bondowoso.

“Jangan dirusak atapnya, jangan dirongrong pondasinya. Justru harus kita bangun ke arah yang lebih baik. Jaga nama baik dan jaga kepercayaan masyarakat serta meneruskan cita-cita pendiri STAI Al-Utsmani Bondowoso, Bekerjalah ikuti aturan, pasti aman,” Tutup Ubaidillah.

Terakhir, Acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua umum Yayasan PPS. Al-Utsmani yang diserahkan kepada Ketua STAI Al-Utsmani Bondowoso An. Ubaidillah. Lalu ditutup dengan Hiburan Gambus El-Korma dibawah Asuhan Ustadz Rahman Kurniawan, S. Pd.I.


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama