KPUM STAI Al-Utsmani Bondowoso Gelar Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA Periode 2023-2024

Debat kandidat calon ketua dan wakil ketua DEMA STAI Al-Utsmani Bondowoso periode 2023-2024

Bacadoloe.com - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Utsmani Bondowoso adakan debat kandidat bagi calon ketua dan wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) periode 2023-2024 yang bertempat di Gedung Auditorium STAI Al-Utsmani Bondowoso. Kamis, (02/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai Panelis debat kandidat yakni Ketua STAI Al-Utsmani Bondowoso Dawimatus Sholihah Wakil Ketua I (WK I) Robby Reza Zulfikri, Wakil Ketua II (WK II) bapak Riantino Yudistira, Wakil Ketua III (WK III) bapak Heridianto beserta puluhan mahasiswa untuk menyaksikan jalannya debat kandidat calon ketua dan wakil ketua DEMA STAI Al-Utsmani Bondowoso

Acara dibuka dengan pembacaan Tawassul, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sambutan dari Ketua KPUM STAI Al-Utsmani Bondowoso yakni Ahmad Zaenol.

“Siapapun yang menang atau kalah jangan bersedih hati, yang penting kalian sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk STAI Al-Utsmani Bondowoso. Dalam kontestasi pasti ada yang menang dan pasti ada yang kalah maka dari itu, tetaplah kalian berteman, bergandengan tangan untuk memajukan STAI Al-Utsmani," Ujar Zaenol.

Agenda dilanjutkan dengan debat kandidat yang di pandu langsung oleh komisionir KPUM yakni Sukron Jazilah. Diawal sesi paran calon kandidat dipersilahkan untuk menyampaikan visi dan misinya sebagai calon ketua dan wakil ketua DEMA STAI Al-Utsmani Bondowoso.

Setelah pemaparan visi dan misi selesai, masuk ke agenda selanjutnya yaitu setiap calon ketua dan wakil ketua DEMA akan mendapatkan pertanyaan dari masing-masing Panelis yang telah dipilih oleh KPUM STAI Al-Utsmani Bondowoso.

Pasca sesi kedua selanjutnya masuk ke sesi tanya jawab. Dengan mekanisme para kandidat memberikan pertanyaan pada kandidat yang lain, masing–masing peserta diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan yang sudah diberikan dengan batas waktu yang telah ditentukan. Jika waktu sudah habis peserta dilarang melanjutkannya.

Setelah melalui debat yang cukup panjang dan panas, maka berakhir pula acara debat kandidat calon ketua dan wakil ketua DEMA periode 2023-2024 dengan kata penutupan dari  moderator.

Heridianto selaku Wakil Ketua III STAI Al-Utsmani Bondowoso menyampaikan sangat antusias dengan debat kandidat yang diadakan oleh KPUM STAI Al-Utsmani Bondowoso. Harapannya kegiatan tersebut bisa menambah pengalaman dan wawasan mahasiswa STAI Al-Utsmani Bondowoso.

"Tentunya ini sangat bagus untuk pengembangan pengetahuan dan Leadersip mahasiswa, semoga kedepan teman-teman mahasiswa bisa mengasah kemampuannya ke jenjang yang lebih tinggi bukan cuma tingkat kampus," harap Heridianto.

Sementara itu, Ibu Dawimatus Sholihah selaku ketua STAI Al-Utsmani Bondowoso juga sangat mengapresiasi kinerja KPUM STAI Al-Utsmani Bondowoso. Harapannya program seperti diatas, tetap dijalankan bahkan ditingkatkan.

"Program yang seperti ini sangat bagus sekali untuk ditingkatkan, karna dengan begitu skill dan kemampuan mahasiswa STAI Al-Utsmani Bondowoso bisa diasah dan bisa ditingkatkan," Tutup Dawim.

Adapun Calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA Periode 2023-2024 terdiri dari 4 pasang calon diataranya;

1. Nomor urut 01

Muhammad Fadil (Ketua)

Wirdatus Sholihah (Wakil Ketua)

2. Nomor urut 02

Muhammad Wildan Hakil (Ketua)

Sitti Nur Afifah (Wakil Ketua)

3. Nomor urut 03

Randi Ardianyah (Ketua)

Wildatul Jannah (Wakil Ketua)

4. Nomor urut 04

Muhammad Mahfudz (Ketua)

Saidatut Daironi (Wakil Ketua)

Terakhir, KPUM STAI Al-Utsmani Bondowoso menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dan mensukseskan acara PEMILU RAYA Mahasiswa dengan cara hadir dan menggunakan hak suara pada pemilihan ketua dan wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) pada Hari Jum'at, tanggal 03 Pebruari 2023 di TPS terdekat.


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama