Tiga Wakil Asia Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Korea Selatan Tampil Dramatis

Timnas Korea Selatan merayakan atas lolosnya ke babak 16 besar piala dunia 2022

Bacadoloe.com - Tiga wakil Asia lolos babak 16 besar piala dunia 2022. Di antaranya Jepang, Australia, dan Korea Selatan.

Jepang menjadi juara grup E, Australia runner up grup D, sedangkan Korea Selatan runner up grup H.

Timnas Korea Selatan tampil matian-matian dengan menumbangkan Portugal 2-1 di laga penentu Grup H Piala Dunia 2022. Sehingga Korea Selatan menjadi negara Asia ketiga yang lolos ke babak 16 besar.

Korea Selatan kebobolan terlebih dahulu lewat gol cepat Ricardo Horta pada menit kelima.

Berselang beberapa menit, Korea Selatan mampu menyamakan skor 1-1 pada menit ke-27 lewat sepakan voli jarak dekat Kim Young Gwon usai memanfaatkan blunder Cristiano Ronaldo. Skor imbang tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada laga babak kedua duel seru berlangsung. Portugal maupun Korsel silih berganti membombardir pertahanan masing-masing.

Korea Selatan berhasil memenangi pertandingan atas Portugal. Hwang Hee Chan yang muncul sebagai pahlawan kemenangan Korsel.

Pemain gesit ini masuk sebagai pemain ganti, berhasil menuntaskan umpan cantik Son Heung Min di kotak penalti.

Sehingga hasil ini memastikan Korsel finis sebagai runner up Grup H sekaligus lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Korsel menjadi pendamping Portugal yang finis sebagai juara grup.

Sehingga membuat Korsel menjadi tim ketiga asal Asia yang berhasil melaju ke 16 besar. Dua tim lain yang lebih dulu membuat kejutan adalah Jepang dan Australia.

Timnas Jepang jadi satu-satunya wakil Asia yang finis sebagai juara grup. Poin puncak di grup diperoleh oleh Jepang berkat mengalahkan Spanyol 2-1.

Diketahui Jepang di babak fase grup terbilang fantastis karena mampu menumbangkan Jerman 2-1 di laga perdana namun sempat kalah 0-1 dari Kosta Rika di matchday kedua.

Sementara timnas Australia yang juga lolos sebagai runner up Grup D usai mengalahkan Denmark 1-0 di laga penentu. Australia hanya kalah selisih gol dari Prancis yang jadi tim pertama yang memastikan tiket ke babak gugur.


Pewarta : Hendra

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama