Sudah Cukup! Bupati Lumajang Minta Relawan Semeru Bantuannya untuk Dialihkan ke Korban Bencana Lain

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, saat berada di posko bencana Semeru

Bacadoloe.com - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq,  menyampaikan bantuan untuk erupsi gunung Semeru tahun 2021 masih tersisa banyak dan tersimpan di gudang Bulog, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan itu, saat ini dimanfaatkan untuk penanganan korban erupsi Semeru yang tengah mengungsi di 12 posko.

Cak Thoriq sapaan akrabnya, menerangkan logistik yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Lumajang sisa bantuan erupsi tahun lalu masih cukup untuk penanganan 14 hari masa tanggap darurat bencana erupsi Gunung Semeru.

"Insyaallah ini mencukupi untuk penanganan 14 hari ke depan, terimakasih masyarakat sudah banyak membantu, kami ingin sampaikan bahwa logistik yang kita siapkan ini mencukupi untuk penanganan keadaan darurat sekarang," terang cak Thoriq.

Ia juga bersyukur dan berterima kasih kepada segenap masyarakat yang turut membantu.

Bahkan masih banyak relawan yang ingin membantu atas penanganan korban erupsi gunung Semeru.

Namun Cak Thoriq meminta bantuan itu untuk dialihkan ke daerah lain yang juga tertimpa bencana dan lebih membutuhkan bantuan.

Menurutnya, ada beberapa teman-teman dari luar kota yang ingin membantu. Bupati muda itu sampaikan terima kasih.

Ia menerangkan keadaan sekarang ini banyak daerah lain yang juga mengalami bencana, bahkan lebih besar bencananya dibandingkan yang terjadi di Kabupaten Lumajang.

Pemimpin Lumajang itu berencana akan fokus menangani bencana erupsi Semeru ini melalui internal pemerintahan bersama-sama dengan masyarakat Kabupaten Lumajang.

Hal yang mengagumkan, cak Thoriq mengaku bahwa pihaknya kini tengah menghimpun bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur.

"Kami juga sedang menghimpun bantuan ke Cianjur, kita akan fokuskan penanganan di internal kami bersama dengan masyarakat Kabupaten Lumajang," tutupnya.


Pewarta: Hendra

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama