Sosok Bupati Termuda RI di Isi Oleh Wanita Berparas Cantik, Ini Ulasannya

Rezita Meylani Yopi, Bupati termuda di Indonesia

Bacadoloe.com - Seorang wanita bernama Rezita Meylani Yopi. Di usianya yang baru menginjak 27 tahun, ia berhasil menduduki kursi bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

Berdasarkan informasi, Rezita ternyata adalah merupakan istri dari mantan bupati kabupaten Indragiri Hulu yang juga pernah dinobatkan sebagai bupati termuda. 

Rezita Meylani Yopi dinobatkan sebagai bupati termuda di Indonesia, setelah ia berhasil menjadi orang nomor satu di kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau di usia 27 tahun.

Wanita kelahiran 7 Mei 1994 itu, maju dalam Pemilihan Umum Bupati Indragiri Hulu 2020 yang diusung 3 partai  GOLKAR,NasDem, dan Hanura.


Dalam pemilihan, Rezita telah berhasil  mendapatkan lebih dari 50 ribu suara yang membuat dirinya dan pasangannya Junaidi Rachmat, ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih untuk masa jabatan 2021-2024.

Rezita resmi dilantik menjadi bupati oleh Gubernur Riau, Syamsuar di Balai Pelangi komplek kediaman Gubernur Pekanbaru pada 5 Juli 2021 lalu.

Suaminya itu disebut juga  memecahkan rekor MURI sebagai bupati termuda yang pernah memimpin kabupaten Indragiri Hulu selama dua periode. 

Suami Rezita dulu diketahui dilantik menjadi bupati saat berusia 30 tahun.


Pewarta : Edi Supriyanto

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama