Prediksi Piala Dunia Qatar 2022: Timnas Maroko vs Portugal, Apakah Selecao das Quinas Akan Jadi Korban Singa Atlas?

Foto selebrasi pemain Portugal saat mencetak gol ke gawang Swiss 

Bacadoloe.com - Piala Dunia Qatar sudah memasuki babak 8 besar, Argentina dan Kroasia sudah lolos ke babak Semifinal.


Pada laga nanti Timnas Maroko vs Portugal. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Al Thumama, Sabtu (10-12-2022) mulai pukul 22.00 WIB.


Timnas Maroko menciptakan kejutan dengan melenggang ke babak perempatfinal dengan mengalahkan Spanyol lewat kemenangan adu penalti. Padahal Maroko sama sekali tidak diunggulkan dalam pertandingan ini, tapi melaju jauh sampai masuk perempatfinal dalam Piala Dunia Qatar 2022.


 Pada pertandingan sebelumnya Maroko juga sukses mengalahkan Belgia 2-0 di fase grup, yang sangat berpengaruh pada tersingkirnya Kevin De Bruyne dan kolega dalam fase group.


Kekuatan utama ada di lini pertahanan menjadi kekuatan utama Maroko di Piala Dunia 2022. Sepanjang turnamen ini berlangsung hanya kebobolan satu kali.


Penjaga gawang, Yassine Bounou, menjadi senjata utama lewat ketangguhannya di bawah mistar.


Bukan hanya itu penjaga gawang yang membela Sevilla itu pun memamerkan kebolehannya di sesi adu penalti kontra Spanyol dengan menggagalkan dua penendang La Furia Roja.


Pada pertandingan lain, Maroko juga menahan Kroasia tanpa gol di babak grup. Satu-satunya gol yang merobek gawang mereka adalah gol bunuh diri dari Nayef Aguerd dalam kemenangan 2-1 atas Kanada dalam babak penyisihan group.


Dari sisi lain anak asuh Fernando Santos ialah Portugal nampak sedang on-fire berkat kemenangan telak 6-1 atas Swiss di babak 16 besar.


Yang menjadi sorotan ialah striker Benfica, Goncalo Ramos, tiba-tiba menjadi perbincangan karena hattrick-nya dalam laga tersebut padahal masih menjadi pemain debutan dalam Piala Dunia Qatar 2022.


Hal yang menarik, ini terjadi setelah pelatih Fernando Santos mengambil keputusan berani dengan mencadangkan Cristiano Ronaldo.


Cristiano Ronaldo memang sedang mengalami penurunan performa belakangan, jadi mungkin Selecao das Quinas – julukan Timnas Portugal – akan kembali bermain tanpanya sejak menit pertama dalam laga ini. CR7 akan kembali duduk di bangku cadangan dalam laga ini.


Dalam laga ini, Portugal tentu diunggulkan karena materi pemainnya yang jauh lebih baik.


Akan tetapi, kita telah melihat bahwa lini pertahanan Maroko begitu tangguh hingga Spanyol, Belgia, dan Kroasia tidak ada yang mampu mencatatkan gol ke gawang mereka. Jadi singa atlas tidak bisa dianggap remeh.


Prediksi Skor Timnas Maroko vs Portugal di Perempatfinal Piala Dunia 2022


Bacadoeloe: Maroko 1 - 3 Portugal 

Sportsmole: Maroko 0-1 Portugal

Independent: Maroko 1-2 Portugal

Whoscored: Maroko 1-1 Portugal

Okezone: Maroko 0-1 Portugal


Prediksi Susunan Pemain Timnas Maroko vs Portugal di Perempatfinal Piala Dunia 2022


Maroko (4-3-3):

Yassine Bounou

Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss, Noussair Mazraoui

Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah

Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.


Pelatih: Walid Regragui


Portugal (4-3-3):

Diogo Costa

Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro

Otavio, William Carvalho, Bernardo Silva; Bruno Fernandes, Goncalo Ramos, Joao Felix.


Pelatih: Fernando Santos


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama