Prediksi Pertandingan Derby Jawa Timu Arema FC vs Madura United: Evan Dimas Cs Jaga Rekor 4 Kemenangan Beruntun

Pertandingan BRI Liga 1 antara Arema FC vs Madura United 

Bacadoloe.com - Dalam lanjutan BRI Liga 1 Pekan ke-16 ada laga menarik, Derbi Jawa timur akan tersaji mempertemukan tim kebanggaan kota Malang Arema FC melawan tim pulau garam Madura United.


Anak asuhan Javier Roca Arema FC mewaspadai Madura United jelang bentrok di pekan 16 Liga 1 2022/2023.


Arema FC menilai lawannya punya pemain berpengalaman yang berpotensi menghentikan empat kemenangan beruntun yang telah mereka raih, akan tetapi tentu Evan Dimas dkk tidak akan membiarkan itu terjadi.


Pertandingan antara Arema FC vs Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022) pukul 15.00 WIB. Kalau kita lihat sejauh ini, penampilan Arema masih konsisten dan cukup baik setelah sempat terpukul akibat Tragedi Kanjuruhan yang memakan banyak korban.


Akan tetapi tidak hanya itu, Madura United merupakan lawan yang cukup tangguh. Bahkan tim kebanggaan masyarakat Madura ini yang berhasil mematahkan rekor tak pernah kalah PSM Makassar, pada Kamis (15/12/2022).


Dalam pertandingan pekan ke-15 itu Laskar Sappe Kerap, julukan Madura United, mengalahkan PSM Makassar 1-0. Itu membuat rekor PSM patah karena pada laga sebelumnya belum pernah kalah.


Hal seperti ini tentu menjadi ancaman yang membayangi Arema FC meskipun sudah mencatat rekor empat kali kemenangan.


Akan tetapi, Pelatih Arema FC, Javier Roca, mengatakan, bahwa hal tersebut hanya persoalan statistik saja. Jika Madura United memiliki misi mematahkan rekor Arema FC, tim julukan Singo Edan tersebut siap meladeni dan tidak akan membiarkan hal itu mudah terjadi karena Singo Edan menargetkan tiga poin di laga ini.


"Hal yang penting apa yang kita lakukan sampai saat ini bikin hasil. Jadi paling tidak, kalau mereka ada misi patahkan empat kali kemenangan kami, semoga tidak terjadi," ujar Roca.


"Disisi lain mereka memiliki pemain pengalaman, pemain naturalisasi (Beto Goncalvez). Pemain lokal mereka juga bagus. Semoga pertandingan berjalan lancar dan kita bisa dapat hasil yang maksimal," ungkapnya.


Tim Arema FC kini berada di posisi 7 klasemen sementara dengan torehan 26 poin hasil dari 8 kali kemenangan, dua hasil imbang, dan lima kekalahan yang diderita.


Dari sisi lain, Madura United kini berada di posisi empat klasemen sementara dengan torehan 29 poin dari 15 pertandingan. Madura United mengoleksi 29 poin dari rincian sembilan kemenangan, dua hasil imbang, serta empat kekalahan yang dideritanya.


Perkiraan susunan pemai


Arema FC : 4-4-2

Adilson Maringa

Riski Dwi, Sergia, B. Adi, J. Alfarizi

Arkhan Fikri, R. Yamaguchi, E. Dimas, J. Hariono

Dedik Setiawan, H. Putra


Pelatih: Javier Roca


Madura United: 4-4-2

M. Reza Pratama

D. Doke, Yuran, A. Mannan, E. Gutawa

M. Rizky Pratama, B. Cesar, M. Arfan, K. Nambu

D. Bissa, R. Pratama


Pelatih: F Araujo Lefundes


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama