Potret Paras Cantik Princess Leonor Yang Dekat Dengan Pablo Gavi. Berikut Profilnya

Potret Princess Leonor dan pesepakbola Pablo Gavi

Bacadolo.com - Siapa yang tidak kenal dengan Princess Leonor, tuan putri dari Spanyol ini banter diisukan dekat dengan pemain sepakbola ganteng Pablo Gavi.


Tidak hanya cantik, Princess Leonor juga dikenal dengan sosok tuan putri yang pintar dan menawan.


Pewaris tahta Kerajaan Spanyol yang satu ini selalu mendapat sorotan publik dan banyak diunggah di media sosial karena kecantikan Princess Leonor


Diketahui Putri Asturias lahir 31 Oktober 2005. Ia adalah putri sulung Raja Felipe VI dan Ratu Letizia, ia juga menyandang gelar sejarah Putri Girona, Putri Viana, Duchess of Montblanc, Countess of Cervera dan Lady of Balaguer.

Jika Princess Leonor naik tahta seperti yang diharapkan, dia akan menjadi ratu pertama Spanyol sejak Isabella II yang memerintah dari tahun 1833 hingga tahun 1868.


Nama Leonor de Todos los Santos disandang Princess cantik ini usai dibaptis di Istana Zarzuela oleh uskup agung Madrid, Kardinal Antonio Rouco Varela, pada 14 Januari 2006 dengan wali baptis, kakek dari pihak ayah, Raja Juan Carlos I dan Ratu Sofía.


Sama seperti ayahnya, Princess Leonor dibaptis dengan air dari Sungai Yordan di kolam baptis romawi yang telah digunakan untuk membaptis pangeran Spanyol sejak abad ke-17.


Adapun riwayat pendidikan tuan putri Leonor dimulai di TK Escuela Infantil Guardia Real, Sekolah dasar, Sekolah Santa María de los Rosales di Aravaca, tepat di luar Madrid.

Tanggal 10 Februari 2021, diumumkan bahwa pada musim gugur 2021 ia akan melanjutkan pendidikan menengahnya di United World College of the Atlantic di Wales, mempelajari Program Diploma IB selama 2 tahun.


Sebagai pewaris tahta, dia adalah ketua nominal Yayasan Putri Asturias dan Yayasan Putri Girona, meskipun sampai dia berusia 18 tahun, fungsi tersebut diambil alih oleh sang ayah.


Menurut konstitusi Spanyol tahun 1975, suksesi takhta Spanyol berada di bawah sistem primogenitur kognatik preferensi laki-laki, yang berarti bahwa Princess Leonor, sebagai anak sulung dari dua putri Felipe, berada di urutan pertama untuk mewarisi tahta kerajaan.


Kendati demikian, di bawah undang-undang Spanyol saat ini, jika ayahnya memiliki anak laki-laki yang sah saat masih menjadi raja, Princess Leonor akan dipindahkan dalam garis suksesi dan kembali menjadi Infanta.

Telah ada diskusi tentang mengubah hukum suksesi menjadi anak sulung mutlak, yang mengizinkan pewarisan anak sulung, tanpa memandang jenis kelamin; namun, kelahiran Princess Leonor, diikuti oleh adik perempuannya Sofía, menghentikan rencana ini.


Meskipun ada perubahan dari preferensi laki-laki menjadi hak anak sulung mutlak untuk gelar bangsawan Spanyol pada tahun 2009, pada tahun 2022 tidak ada undang-undang yang disahkan yang mempengaruhi suksesi takhta.



Pewarta : Nur

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama