Perjalanan Argentina ke Semifinal Piala Dunia 2022: Lionel Messi dkk Banyak Mengalami Kesulitan

Foto selebrasi pemain Timnas Argentina saat mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia Qatar 2022


Bacadoloe.com - Piala Dunia Qatar 2022 sudah memasuki babak semifinal, tersisa 4 Tim yang akan berlaga nanti.


Pertandingan pertama akan mempertemukan Argentina vs Kroasia, dilanjutkan Pertandingan kedua ialah laga antara Prancis melawan tim kuda hitam yang penuh kejutan Maroko.


Tapi hal yang menarik untuk dibahas dalam artikel ini ialah Argentina, Lionel Messi dkk dalam Piala Dunia Qatar 2022 masuk ke babak semifinal tidak dengan mudah. 




Kita akui bersama sebagai salah satu calon juara, perjalanan Argentina ke semifinal Piala Dunia 2022 cukup menarik. Lionel Messi dkk. harus melewati laga-laga alot dengan tantangannya masing-masing dalam setiap laga yang dilewati.


Salah satunya pada laga terakhir Argentina harus melewati drama adu penalti untuk mengalahkan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022. Skor imbang 2-2 selama 120 menit, Beruntung Argentina menang 4-3 di babak adu penalti terutama berkat aksi gemilang penjaga gawangnya.


Sejak awal, bahkan jauh sebelum turnamen dimulai, skuad Lionel Scaloni memang selalu disebut sebagai salah satu favorit juara. Argentina punya segalanya, plus ada Lionel Messi.


Akan tetapi pada laga pertama babak penyisihan group, Argentina sudah dikejutkan oleh Arab Saudi. Diluar prediksi Lionel Messi dkk dipermalukan tim asal Asia dengan skor 2-1.


Untuk pertandingan kedua dan ketiga Argentina berhasil bangkit dan memenangkan dua laga sisa dalam penyisihan group sehingga Lionel Messi lolos sebagai juara group.


Sangat banyak sekali para fansnya ingin melihat Messi mengangkat trofi paling bergengsi di dunia sepak bola tersebut? Status GOAT Messi tidak akan lagi bisa dibantah dengan trofi Piala Dunia apabila berhasil diraih. Apalagi ini bisa jadi Piala Dunia terakhir bagi Messi mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.


Hal yang masih menjadi masalah, Argentina tidak bisa menganggap remeh lawan. Pertandingan semifinal nanti mereka akan menghadapi Kroasia, finalis Piala Dunia 2018 lalu yang dikenal alot.


Pertandingan melawan Kroasia akan jadi ujian terbesar untuk Argentina sejauh ini. Lantas, bagaimana perjuangan Argentina melewati laga demi laga sampai siap menghadapi Kroasia yang dipimpin oleh Luca Modric?


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama