Luar Biasa Mengagumkan! Kisah Dermawan Hakim Ziyech Sukses Bawa Maroko Sampai Semifinal

Winger andalan tim nasional Maroko Hakim Ziyech di Piala Dunia 2022

Bacadoloecom - Prancis akan menghadapi Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Les Blues sukses melaju hingga partai 4 besar setelah menumbangkan Inggris. Sementara Maroko secara mengejutkan membenamkan Portugal di 8 besar Piala Dunia 2022. 

Duel Prancis vs Maroko sendiri dijadwalkan akan digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Sementara laga semifinal lainnya akan mempertemukan antara Argentina dengan melawan Kroasia.

Maroko mengukir sejarah kesuksesan mereka dengan menembus semifinal Piala Dunia 2022. Dengan demikian, Mereka kini menjadi tim dari benua Afrika pertama yang berhasil melaju sampai ke semifinal Piala Dunia.

Maroko sendiri sukses sampai ke semifinal dengan reputasi sebagai tim yang punya lini belakang solid. Pasukan Walid Regragui itu hanya kebobolan satu gol dalam lima laga, itu pun gol bunuh diri.

Dalam perjalanannya di turnamen empat tahunan ini, Maroko mengalahkan Belgia dan mengungguli Kroasia di klasemen Grup F Piala Dunia 2022. Singa Atlas kemudian menyingkirkan dua tim besar Eropa lainnya, Spanyol dan Portugal, di fase knockout.

Maroko menorehkan sejarah baru bagi sepak bola Afrika dengan kesuksesan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Hakim Ziyech dan kolega menjadi negara Afrika pertama yang mampu lolos ke babak semifinal Piala Dunia.

Maroko benar-benar memberi kejutan di Piala Dunia 2022. Sebelum memulangkan Portugal, Maroko lebih dulu mengalahkan Spanyol pada babak 16 Besar, bahkan mereka sukses juga menjadi juara Grup F untuk lolos ke babak gugur.

Salah satu aktor kesuksesan Maroko adalah Hakim Ziyech. Punggawa Chelsea tersebut memang cukup unik, bermain kurang meyakinkan di Stamford Bridge namun justru sangat menggila bersama Singa Atlas. Selain itu, ternyata ada cerita kedermawanan dari winger Chelsea tersebut.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pemilik akun Twitter @khaledbeydoun yang merupakan seorang penulis dan juga suporter Maroko. Dia menceritakan jika Ziyech tak pernah mengambil sepeser pun gaji atau bonus dari Timnas Maroko.

Semua uang yang dia terima dari Federasi Sepakbola Maroko didonasikan untuk staf timnas maupun fakir miskin di tanah kelahirannya tersebut.

"Bintang timnas Maroko, Hakim Ziyech, tidak pernah mengambil satu dollar pun ketika bermain untuk negaranya (sejak 2015). Dia mendonasikan gajinya itu untuk staf timnas Maroko dan keluarga miskin di tanah kelahirannya, Maroko," Tulis Khaled Beydoun.

Bahkan, bonus yang nantinya akan diterima oleh Ziyech di Piala Dunia 2022 yang nominalnya konon mencapai 325 ribu dollar itu juga akan disumbangkan kepada masyarakat miskin di Maroko.

“Hakim Ziyech, bintang timnas Maroko, akan mendonasikan semua bonus yang dia terima selama Piala Dunia 2022 untuk masyarakat miskin di Maroko. Tim ini memang sangat bersejarah pada banyak hal," Lanjut Khaled Beydoun.

Ziyech mencatat debut di Timnas Maroko pada 2015. Total, pemain 29 tahun mencetak 19 gol dari 48 penampilan bersama negaranya.


Pewarta: Eru

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama