Lionel Messi Terharu dan Merinding Lihat Argentina Lolos Babak 16 Besar

Foto Lionel Messi saat membela Timnas Argentina 


Bacadoloe.com - Pemain bintang PSG dan Timnas Argentina Lionel Messi merasa merinding setelah membantu Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. 


Lionel Messi memiliki anggapan semua lawan di babak gugur di turnamen sepak bola empat tahunan itu adalah tim kuat. Persaingan cukup ketat bahkan Argentina sempat kalah pada saat pertandingan pertama.


Argentina bisa menjaga reputasi dengan mengamankan tiket ke babak 16 besar usai menumpas Polandia 2-0 di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari. Tim Tango bahkan menjadi juara Grup C dengan torehan 6 poin hasil dari 1 kali kalah dan 2 kali menang.


Pada laga pertama Argentina sempat terancam pulang lebih cepat dari Qatar setelah dipermalukan Arab Saudi 1-2 di laga pertama.


Lionel Messi bersama Argentina berhasil merubah situasinya berbalik dari sebelumnya, La Albiceleste bisa bertahan dan malah The Green yang kandas karena jadi juru kunci.


Dengan hasil ini, Argentina lolos ke babak gugur Piala Dunia untuk kelima kali secara beruntun. Nantinya, wakil Amerika Selatan itu akan ditantang Australia yang merupakan runner-up Grup D dalam pertandingan babak 16 besar.


Pertandingan 16 besar antara Argentina vs Australia akan dihelat di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Minggu (4/12/2022). Rupanya, Lionel Messi sudah merinding duluan dan memprediksi pertandingan akan berjalan sulit karena tensinya pasti tinggi dan berbeda dari penyisihan group.


“Argentina melawan Australia (di babak 16 besar) tidak akan berjalan dengan mudah. Siapa pun mengalahkan siapa pun, semuanya sangat merata,” kata Messi dikutip dari akun twitter resmi Argentina (@Argentina).


Dari hal ini Lionel Messi meminta Argentina untuk mempersiapkan yang terbaik. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu berharap timnya bisa meraih hasil terbaik di Piala Dunia 2022.


“Kami harus mempersiapkan permainan dengan cara terbaik seperti yang selalu kami lakukan,” ujar veteran berusia 35 tahun itu.


“Kami harus tenang dan menjalani pertandingan demi pertandingan. Sekarang babak lainnya dimulai dan mudah-mudahan kami dapat terus mempertahankan apa yang kami lakukan hari ini,” pungkas Messi.


Pewarta: Ady

Editor: Ls

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama