Layak Dinobatkan Menjadi Bintang Laga Brasil Vs Korea Selatan: Neymar Bikin Selecao Tajam Lagi dan Menang 4-1

Foto selebrasi Neymar saat mencetak gol ke gawang Korea Selatan 


Bacadoloe.com - Dalam Lanjutan Pertandingan babak 16 besar mempertemukan anak asuhan Tite Timnas Brasil vs wakil Asia Korea Selatan.

Timnas Brasil kembali tampil tajam dan menunjukkan tajinya pada saat menantang Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Hal itu tak lepas dari kembalinya seorang Neymar yang memiliki permainan kreatif yang bisa membantu para penyerangnya, akan tetapi bukan hanya memberi assist bintang PSG Neymar juga mencetak gol melalui titik putih.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadium 974, Selasa (6/12) dini hari WIB, Brasil menghancurkan Korea Selatan dengan skor 4-1. Hasil ini membawa Selecao lolos ke perempat final dan Brasil akan menantang Kroasia.

Pertandingan melawan Korea Selatan memang menjadi momen comeback Neymar. Ia sempat absen pada dua laga terakhir fase grup karena mengalami masalah pada engkelnya saat pertandingan pertama di babak penyisihan group.

Pelatih Brasil, Tite tak ragu untuk langsung menurunkan Neymar sebagai starter. Kepercayaan itu dibayar tuntas oleh penyerang milik Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Timnas Brasil langsung tampil agresif dan mendominasi pertandingan wasit meniup peluit pertama. Empat gol berhasil dicetak Neymar dan kawan-kawan sepanjang babak pertama yang cukup membuat permainan Korea Selatan tidak berkembang.

Neymar berperan penting dalam dua gol pertama Brasil, Ia menorehkan satu assist dan satu gol. Assistnya untuk gol pertama yang dicetak oleh Vinicius Junior dan mencetak gol melalui titik putih.

Neymar dianggap memberikan umpan untuk gol Vinicius Junior pada menit ketujuh. Padahal ia awalnya berniat melakukan tembakan langsung ke gawang dan terbentur bek Korea dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Vinicius.

Berselang enam menit, Brasil mendapat hadiah penalti usai Richarlison dilanggar di kotak terlarang. Neymar yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna membuat Brasil semakin menjauh dari Korea.

Dengan gol yang dicetak oleh Neymar tersebut membuat para pemain Brasil kian tampil lepas. Richarlison dan Lucas Paqueta akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor sehingga Brasil unggul 4-0 di babak pertama.

Dengan seperti ini membuktikan kehadiran Neymar sangat krusial untuk lini depan Brasil. Saat dirinya absen, Tim Samba memang cukup kesulitan membongkar pertahanan lawan yang rapat karena kurangnya kreatifitas dalam permainan.

Suporter Brasil tentu kini berharap Neymar bisa tetap fit hingga akhir turnamen. Andai hal itu terjadi, bukan tidak mungkin mereka akan mengangkat trofi juara untuk yang keenam kalinya dalam ajang Piala Dunia Qatar 2022.


Pewarta: Ady

Editor: Nys


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama