Jadwal Pertandingan Belanda vs Argentina dan Inggris vs Prancis, Prediksi Dan Review

Gambaran trofi Piala Dunia 2022 yang ada di stadion Qatar

Bacadoloe.com - Sudah ada empat tim yang melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Hal tersebut menyusul kemenangan Prancis atas Polandia, dan Inggris yang menghajar Senegal. 

Setelah Belanda dan Argentina yang berhasil memastikan tiket perempatfinal, kini giliran Inggris dan Prancis. Kedua tim raksasa Eropa ini merebut tiket perempatfinal usai meraih kemenangan meyakinkan di babak 16 besar. 

Inggris menang telak atas Senegal dalam duel yang digelar di Al Bayt Stadium. The Three Lions terlalu kuat bagi lawannya yang berasal dari Afrika tersebut. Bahkan, penguasaan bola England mencapai 62 persen dalam pertandingan tersebut jadi bukti betapa perkasanya Inggris dari Senegal.

Gelontoran tiga gol bersarang di gawang Edouard Mendy masing-masing melalui Jordan Henderson (38'), Harry Kane (48') dan Bukayo Saka (57'). Inggris menang dengan skor telak 3-0 sekaligus membuatnya melaju ke babak delapan besar.

Berikutnya ada Prancis usai membekuk Polandia 3-1. Tiga gol tersebut datang dari Olivier Giroud (44') lalu dua gol tambahan melalui Kylian Mbappe (74' dan 91'). Prancis nantinya bertemu Inggris di babak perempatfinal.

Dengan kemenangan ini, Prancis memantapkan diri sebagai salah satu tim yang sangat produktif di Piala Dunia 2022. Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Inggris yang memiliki tingkat produktifitas sangat baik juga. 

Dua tim lain yang sudah mengisi tempat di perempatfinal adalah Belanda dan Argentina.

Argentina berhasil mengalahkan Australia dengan skor 2-1 lewat pertandingan yang cukup sengit. Bahkan, diakui oleh sang kapten yang juga menjadi pemain terbaik dunia, Lionel Messi yang menorehkan pertandingan ke-1000 tersebut.

Sementara calon lawan Argentina, yakni Belanda sudah memastikan tiket 8 besar setelah membungkam lawannya Amerika Serikat dengan skor cukup meyakinkan 3-1. 

Sejauh ini, baik Belanda maupun Argentina sama-sama menjadi tim yang paling dominan dari sisi penguasaan bola selain Spanyol. Menarik untuk menantikan pertemuan kedua tim. 

Terlebih, pada tahun 2014 Belanda dengan Lois Van Gaal pernah dikalahkan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan di semifinal. Dengan demikian, tentu Belanda tidak ingin mengulang kesalahan dan membawa misi balas dendam. 

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengaku senang karena bisa bertemu dan menghadapi pelatih Belanda Louis van Gaal, yang merupakan idolanya, setelah tim asuhan masing-masing lolos perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Belanda melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka mengalahkan Timnas Amerika Serikat dalam laga 16 besar di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar pada Sabtu malam WIB 3 Desember 2022. Belanda berhasil memenangkan laga melawan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Jadwal Perempat final Piala Dunia 2022:

Belanda vs Argentina

Sabtu, 10 Desember 2022

Pukul 02.00 WIB

Inggris vs Prancis

Minggu, 11 Desember 2022

Pukul 02.00 WIB


Pewarta: Eru

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama