Intip 4 Tempat Wisata Air Terjun di Lumajang, Cocok Untuk Liburan Tahun Baru 2023

Alun alun kota Lumajang Jawa Timur, tempat wisata air terjun yang indah dan keren

Bacadoloe.com - Salah satu daerah yang terkenal dengan sebutan kota pisang, Kabupaten Lumajang. Bagi kalian yang ingin wisata atau liburan tahun baru 2023 dan melihat pemandangan alam yang keren, Lumajang tempatnya.


Salah satu yang paling terkenal di Lumajang adalah Gunung Semeru. Namun bukan berarti hanya ada Gunung Semeru saja yang menjadi daya tarik utama tempat-tempat wisata di kota ini. Masih banyak destinasi yang bisa Anda temukan ketika berlibur di Lumajang, salah satunya wisata air terjun yang akan membuat kalian betah dan gak mau pulang saat liburan tahun baru 2023 tiba.


Berikut kami sajikan 4 Wisata Air Terjun di Lumajang untuk kalian yang ingin liburan tahun baru 2023 di tempat ketinggian.


1. Air Terjun Watu Lapis

Objek wisata berikutnya di Kabupaten Lumajang adalah air terjun watu lapis. Tempat wisata ini juga tidak sulit karena Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Tetapi belum ada transportasi umum untuk mengantarkan kalian sampai di tempat tujuan. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 1,5 jam perjalanan.


Adapun Harga Tiket: Rp 4.000. Dan alamatnya di Pasropan, Kec. Pasrujambe, Kab. Lumajang, Jawa Timur.


2. Air Terjun Kapas Biru

Objek wisata berikutnya di Lumajang adalah Air Terjun Kapas Biru. Lokasinya juga masih sejalan dengan air terjun tumpak sewu dan juga goa tetes.


Pemandangannya pun tak kalah dengan wisata air terjun lain. Ada panorama pepohonan dan juga sungai yang mengalir. Bahkan di bawah air terjun, Anda bisa berfoto-foto dengan hasil yang keren untuk dibuat story.


Meski masih minim dengan fasilitas namun pemandangan di lokasi wisata ini tak akan mengecewakan.


Sedangkan Harga Tiket: Rp 10.000. Dan Alamatnya di Pronojiwo, Mulyoarjo, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, Jawa Timur.


3. Air Terjun Tumpak Sewu

Wisata terpopuler di Kabupaten Lumajang adalah Air Terjun Tumpak Sewu. Destinasi wisata yang sedang ramai diperbincangkan di sosial media ini cukup menarik perhatian. Wajar saja, pemandangan yang disuguhkan sangat memukau mata. Anda akan melihat tebing yang menjulang tinggi dengan air terjun yang cukup banyak membuat mata Anda terpana dan betah berlama-lama.


Air Terjun Tumpak Sewu terletak di sekitar Kecamatan Pronojiwo ini memang memiliki suasana alam yang memikat dan juga udaranya yang sejuk tanpa polusi yang membuat banyak pengunjung merasa betah untuk sekedar menenangkan pikiran atau asik berfoto.


Maka apabila Anda berada di Kabupaten Lumajang, Anda wajib untuk mengunjungi tempat wisata ini. Mengabadikan momen dengan foto alam yang indah di media sosial Anda 


Adapun Harga Tiket: Rp 10.000. Dan Alamatnya di Jl. Raya Sidomulyo, Besukcukit, Sidomulyo, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, Jawa Timur.


4. Air Terjun Kabut Pelangi

Lumajang memiliki destinasi wisata yang disebut dengan Air Terjun Kabut Pelangi. Air yang meluncur dari tebing cukup deras, membuatnya bisa memantulkan cahaya sehingga menghasilkan warna pelangi yang sangat indah. Panorama seperti ini tentu akan memikat hati para pengunjung. Belum lagi view alam di sekitarnya terasa sangat sejuk.


Air Terjun Kabut Pelangi berlokasi di daerah Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Meskipun akses jalan untuk menuju lokasi ini tidak mudah, semua akan terbayar ketika sampai di lokasi air terjun.


Adapun Harga Tiket: Rp 5.000. Dan Alamatnya di Mulyoarjo, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, Jawa Timur.***



Pewarta : Nur

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama