HMPS ES Gelar Lomba Debat Tingkat Ekomoni Syariah STAI Bondowoso

Suasana saat lomba debat di gedung Auditorium STAI Al-Utsmani Bondowoso

Bacadoloe.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekomoni Syariah (ES) adakan lomba debat tingkat Ekonomi Syariah bertempat di Gedung Auditorium STAI Al-Utsmani Bondowoso. Rabu, (14/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I Robby Reza Zulfikri, Wakil Ketua II bapak Riantino Yudistira, Wakil Ketua III bapak Heridianto, Ketua Program Studi Ekonomi Syariah bapak M. Iilham Zainullah, Sekretaris LP2M ibu Diandza Arodha para partisipan yang hadir secara langsung untuk dapat menyaksikan jalannya debat.

Acara dibuka dengan pembacaan Tawassul, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sambutan dari Wakil Ketua II bapak Riantino Yudistira.

“Siapapun yang menang atau kalah jangan bersedih hati, yang penting kalian sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik. Jika nanti hasilnya sudah keluar tetaplah kalian berteman, bergandengan tangan untuk memajukan STAI Al-Utsmani, almamater kita, karena kita semua adalah saudara". Ujar Riantino

Agenda dilanjutkan dengan debat yang di pandu langsung oleh Wildatul Jannah selaku ketua HMPS ES. Diawal para peserta debat disuruh untuk menyampaikan gagasannya.

Setelah pemaparan selesai, masuk ke agenda selanjutnya yaitu sesi tanya jawab. Dengan Mekanisme diberikan pertanyaan maka masing – masing peserta diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan yang sudah diberikan dengan batas waktu yang telah ditentukan. Jika waktu sudah habis peserta dilarang melanjutkannya.

Setelah melalui debat yang cukup panjang, maka berakhir pula acara dengan kata penutupan dari  moderator. Selanjutnya akan dilanjutkan oleh peserta kedua. Begitu seterusnya sampai pada babak final.

M. Ilham Zainullah selaku ketua Kaprodi Ekonomi Syariah STAI Al-Utsmani Bondowoso menyampaikan sangat mendukung dengan kegiatan mahasiswa Ekonomi Syariah. Harapannya kegiatan tersebut bisa menambah pengalaman dan wawasan mahasiswa Ekonomi Syariah.

"Tentunya ini sangat bagus untuk pengembangan pengetahuan mahasiswa, semoga kedepan teman-teman bisa mengasah kemampuannya ke jenjang yang lebih tinggi bukan cuma tingkat kampus". Ujar Ilham

Sementara itu, bapak Heridianto selaku Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kepesantrenan STAI Al-Utsmani Bondowoso sangat mengapresiasi program kerja dari HMPS Ekonomi Syariah. Harapannya program kerja seperti diatas, tetap dijalankan bahkan ditingkatkan.

"Program yang seperti ini sangat bagus sekali untuk ditingkatkan, karna dengan begitu skill dan kemampuan mahasiswa STAI Al-Utsmani Bondowoso bisa diasah dan bisa ditingkatkan". Ujar Heridianto.


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama