Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Prancis 3-1 Polandia: Kylian Mbappe Membawa Les Bleus ke Perempat Final

Foto selebrasi Olivier Giroud saat mencetak gol ke gawang Polandia 

Bacadoloe.com - Anak asuhan Didier Deschamps timnas Prancis tampil gemilang saat berhadapan dengan Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.


Pemain bintang PSG Kylian Mbappe tampil gemilang dan menunjukkan kualitasnya untuk membawa Les Bleus melaju ke perempat final.


Pada pertandingan yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12), Prancis mengalahkan Polandia dengan skor 3-1. Akan tetapi kemenangan ini tidak diraih dengan mudah karena Robert Lewandowski dkk memberikan perlawanan yang seimbang untuk Les Blues.


Jual beli serangan tersaji sejak awal pertandingan. Namun Prancis sedikit lebih menguasai permainan.


Gelandang muda yang membela Real Madrid Aurelien Tchouameni mencoba memecah kebuntuan Prancis pada menit ke-12. Sayang tembakan kerasnya masih mampu dihalau oleh penjaga gawang Wojciech Szczesny.


Memasuki menit ke-28, Prancis kembali mendapat peluang emas. Kali ini umpan mendatar Ousmane Dembele di mulut gawang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Olivier Giroud.


Giliran Polandia yang mengancam gawang Prancis pada menit ke-37. Piotr Zielinski yang berdiri bebas di kotak penalti melepaskan tembakan keras meski masih mampu diantisipasi Hugo Lloris dan bola rebound hampir dimanfaatkan oleh Polandia tapi masih mampu dihalau oleh Varane.


Anak asuhan Didier Deschamps akhirnya mampu memecah kebuntuan pada akhir babak pertama. Umpan terobosan Kylian Mbappe diteruskan Giroud dengan tembakan kaki kiri yang akurat ke pojok gawang Polandia tanpa mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Polandia Szczesny.


Dengan 1 Gol itu tidak hanya membawa Prancis unggul. Giroud juga secara otomatis menggeser Thierry Henry dari daftar top skorer sepanjang masa Timnas Prancis karena penyerang yang membela AC Milan sudah  mencetak 52 gol.


Tidak ada tambahan gol hingga babak pertama usai. Prancis unggul 1-0.


Memasuki pertandingan babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Polandia meladeni permainan terbuka Prancis untuk menyamakan kedudukan.


Akan tetapi Polandia kesulitan membongkar pertahanan Prancis. Hal itu membuat Lloris masih tak banyak bekerja keras dibawah mistar.


Polandia alih-alih menyamakan kedudukan malah Prancis justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-74.


Penyerang muda Prancis Kylian Mbappe menyelesaikan skema serangan balik lewat tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh Wojciech Szczesny.


Dengan Gol kedua dari Prancis membuat semangat para pemain Polandia runtuh. Terbukti permainan Robert Lewandowski dan kawan-kawan menurun drastis di waktu tersisa pertandingan.


Memasuki masa injury time, timnas Prancis semakin menjauh. Lagi-lagi Kylian Mbappe mencetak gol kedua dan mengubah skor menjadi 3-0 dengan memanfaatkan umpan dari Marcus Thuram.


Memasuki menit-menit akhir injury time, Polandia mendapat hadiah penalti karena Dayot Upamecano handball di kotak terlarang. Lewandowski yang masju sebagai algojo akhirnya sukses mencetak gol meski esksekusinya sempat diulang.


Skor 3-1 untuk kemenangan Prancis akhirnya bertahan hingga laga usai. Sang juara bertahan melenggang mulus ke perempat final.


Pada babak perempat final nanti, Prancis berpeluang bertemu Inggris. Namun The Three Lions harus lebih dulu mengalahkan Senegal.


Susunan Pemain


Prancis (4-2-3-1):

Hugo Lloris

Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez

Aurelien Tchouameni (Youssouf Fofana 66'), Adrien Rabiot

Ousmane Dembele (Kingsley Coman 76'), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe

Olivier Giroud (Marcus Thuram 76').


Pelatih: Didier Deschamps.


Polandia (4-5-1):

Wojciech Szczesny

Matty Cash, Kamil Glik, Jakub Kiwior (Jan Bednarek 87') Bartosz Bereszynski; Przemyslaw Frankowski (Kamil Grosicki 87'),

Sebastian Szymanski (Arkadiusz Milik 64'), Grzegorz Krychowiak (Krystian Bielik 71'), Piotr Zielinski, Jakub Kaminski (Nicola Zalewski 71')

Robert Lewandowski.


Pelatih: Czeslaw Michniewicz.


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama