Dermawan! Hakim Ziyech Ikhlaskan Hadiah Piala Dunia 2022 Untuk Amal Jariyah

Hakim Ziyech pemain timnas Maroko di Piala Dunia 2022

Bacadoloe.com - Sungguh dermawan, pemain timnas Maroko Hakim Ziyech dikabarkan ingin menyumbangkan bayaran dan hadiah Piala Dunia 2022 untuk amal Jariyah.


Hakim Ziyech diketahui terbiasa memberikan seluruh gajinya dari timnas Maroko untuk kegiatan amal.


Melansir dari Aljazeera, Berdasarkan laporan jurnalis Maroko Khaled Baydoun, pemain Chelsea itu tidak mengambil gajinya dari timnas Maroko sejak debut pada tahun 2015 silam.


Hakim Ziyech disebut akan menerima hadiah sekitar 300 ribu euro atau setara dengan Rp 4,9 miliar setelah Maroko mencapai semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar.


Hadiah tersebut akan diberikan Hakim Ziyech kepada orang tidak mampu di Maroko.


Mantan bintang Ajax Amsterdam tersebut juga lebih dari satu kali memberikan sumbangan ke klub amatir dan rumah sakit di Maroko.


Ia tidak saja dermawan kepada orang yang tidak mampu, tetapi juga kepada rekan setimnya.


Pemain tersebut disebut selalu menyewa pesawat pribadi setiap kali dipanggil Maroko. Dengan pesawat pribadi tersebut Hakim Ziyech mengajak rekannya di timnas yang bermain di Inggris.


Meskipun mengalami masa sulit bersama Chelsea, Hakim Ziyech tetap jadi salah satu bintang Negara Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar.


Dengan bantuan Hakim Ziyech, tim asuhan Walid Regragui itu bisa mengalahkan Belgia di babak grup, menyingkirkan Spanyol dan Portugal di babak gugur.


Akan tetapi penampilan gemilang timnas Maroko harus terhenti di semifinal usai kalah 0-2 dari Prancis.


"Saya merasa kecewa dan sedih setelah kalah, tapi saya bangga dengan rekan-rekan saya yang luar biasa," kata Ziyech.


"Ini tidak akan tercapai tanpa dukungan dan dukungan Anda," tambahnya.


Sekedar informasi tambahan, timnas Maroko akan melawan Kroasia pada perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Sabtu (17/12) malam.***



Pewarta : Nur

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama