Deretan 7 Penyerang yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022: Menarik Kita tunggu Siapa Layak Jadi Starter?

Skuat Timnas Indonesia saat berlaga di Curacao Cup


Bacadoloecom - Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Shin Tae-yong memanggil tujuh pemain berposisi penyerang ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Kita lihat dari tujuh nama tersebut, siapa yang pantas untuk menjadi ujung tombak andalan Skuad Garuda?


Pemain yang berperan 'Nomor 9' Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 menjadi milik Dimas Drajad. Sangat wajar karena dari performa pemain 25 tahun tersebut sangat bagus. 


Bukan hanya, Dimas Drajad selalu mencetak gol pada tiga laga bersama Timnas Indonesia dan dinilai memiliki peran yang sangat baik.


Akan tetapi sangat disayangkan, Dimas Drajad mengalami cedera dan belum menghadiri pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. Jadi, Dimas Drajad diragukan bisa bergabung dengan Skuad Garuda untuk Piala AFF 2022 karena kondisi kebugaran yang masih belum vit.


Berikut barisan penyerang yang sudah dipilih oleh Shin Tae-yong:


7. Muhammad Rafli 




Usia: 24 tahun

Klub saat ini: Arema FC


 Pertama ada pemain yang membelah Arema FC ialah Rafli mendapat panggilan dari Shin Tae-yong meskipun belum menjadi pemain utama di klub. Akan tetapi, terlepas dari performa di klub, Rafli adalah pemain yang spesial di mata pelatih asal Korea Selatan.


6. Witan Sulaeman




Usia: 21 tahun

Klub saat ini: AS Trencin


Selanjutnya ada pemain lincah ialah Witan Sulaeman yang masih dalam tren cukup bagus di AS Trencin. Meskipun tidak selalu menjadi pilihan utama dari pelatih Marian Zimen, Witan mulai mendapat performa terbaiknya. Bahkan, Witan sempat mencetak dua gol pada dua laga beruntun yang sudah dia mainkan.


Pemain yang berposisi sebagai Winger Witan telah mencetak satu gol di Super Liga Slovakia dan tiga gol dai Piala Slovakia. Performa apik Witan bersama Trencin diprediksi bakal membawa dampak besar bagi Timnas Indonesia di piala AFF 2022.


5. Dendy Sulistyawan




Usia: 26 tahun

Klub saat ini: Bhayangkara FC


Dendy menepis semua keraguan dengan performa apik yang ditunjukkan pada uji coba lawan Curacao. Eks Persela Lamongan itu mencetak satu gol pada laga kedua lawan Curacao.


Pengalaman Dendy sudah bisa diandalkan dan bisa memberi banyak opsi bagi Shin Tae-yong. Dendy bisa bermain sebagai penyerang tengah, winger, dan pemain sayap murni.


4. Egy Maulana Vikri




Usia: 22 tahun

Klub saat ini: Zlate Moravce


Selanjutnya ada pemain yang juga berkarir di luar negeri ialah Egy Maulana masih berjuang mendapatkan level terbaiknya usai cedera. Egy Maulana belum mendapat kesempatan bermain secara reguler di Liga Slovakia bersama Zlate Moravce, akan tetapi diyakini akan tetap menjadi andalan bagi Timnas Indonesia.


3. Saddil Ramdani




Usia: 23 tahun

Klub saat ini: Sabah FC (sampai 30 November 2022)


Sama halnya dengan Witan dan Egy, Saddil bukan tipe penyerang murni. Mantan pemain Persela Lamongan yang saat ini membela Sabah FC adalah winger. Akan tetapi, Saddil bisa menjadi salah satu opsi mendulang gol bagi Timnas Indonesia.


2. Ramadhan Sananta




Usia: 20 tahun

Klub saat ini: PSM Makassar


Ada pemain muda yang dipanggil Shin Tae-yong ialah Sananta yang tampil menjanjikan bersama PSM Makassar. Di bawah didikan Bernardo Tavares, eks pemain Persikabo 1973 itu berkembang pesat. Tidak heran jika namanya terus dilirik oleh pelatih Timnas Indonesia.


Sananta telah memainkan debut bersama Skuad Garuda pada laga uji coba lawan Curacao, September 2022 lalu. Walau belum mampu mencetak gol, Sananta diyakini banyak belajar dan mengambil pengalaman dari laga tersebut.


1. Ilija Spasojevic




Usia: 35 tahun

Klub saat ini: Bali United


Posisi terakhir ada Spasojevic menjadi pemain penyerang paling tua yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Spasojevic punya catatan dua caps resmi dan tiga gol bersama Skuad Garuda.


Spaso sejak lama dianggap layak berada di skuad Timnas Indonesia. Musim lalu, Spaso mencetak 23 gol dan menjadi top skor Liga 1. Kini, waktunya bagi Spaso membuktikan kualitasnya bersama Timnas Indonesia usai dua kali juara Liga 1 bersama Bali United.


Berikut adalah Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Kiper:

Nadeo Arga Winata, Syahrul Trisna, Muhammad Riyandi


Belakang:

Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah


Tengah:

Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri


Depan:

Muhammad Rafli, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta, Ilija Spasojevic


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama