Demi Peningkatan Usaha TKMP Se-Kabupaten Bondowoso! TKS Perkuat Koordinasi dan Konsolidasi

Koordinasi dan konsolidasi TKS Kabupaten Bondowoso

Bacadoloe.com - Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Kabupaten Bondowoso melaksanakan rapat koordinasi dan konsolidasi dalam peningkatan Kapasitas Tenaga Kerja Sukarela Sebagai Pendamping Tenaga Kerja Mandiri Pemula (TKMP) Tahun 2022. Minggu, (11/12/2022).

Tenaga Kerja Sukarela (TKS) memiliki tugas melakukan pendampingan kepada para Tenaga Kerja Mandiri Pemula (TKMP) dampingannya masing-masing.

Tidak hanya memastikan dana bantuan sampai dengan tepat ke tangan TKMP, namun ada upaya bagaimana usaha bisa berjalan dan berkembang yang harus diemban oleh para pendamping.

Seperti yang telah dilakukan oleh para TKS Kabupaten Bondowoso, demi membantu para TKMP dengan upaya meningkatan usaha yang dibidanginya melalui kemampuan dan potensi mereka. 

Hal itu tidak henti-hentinya dilakukan oleh para TKS Kabupaten Bondowoso dengan melakukan koordinasi dan konsolidasi membahas tentang problem yang dihadapi ketika berada di lapangan.

Keberadaan para TKMP tidak terlepas dari problem yang dihadapi. Maka, perlu adanya sentuhan-sentuhan dari TKS untuk memberikan problem solving dalam bentuk perluasan kesempatan kerja. Dengan pendampingan diharapkan bisa menekan angka pengganguran masyarakat di Indonesia.

Moh. Nur Yuski selaku koordinator TKS Kabupaten Bondowoso menyampaikan bahwa TKS bertugas mendampingi TKMP di seluruh Kecamatan yang ada di lingkungan Kabupaten Bondowoso untuk lebih aktif dalam memberikan arahan dan masukan kepada para TKMP.

 “Jadi para TKS harus meningkatkan pengetahuan, pemahaman mengenai pentingnya pengelolaan uang usaha bagi TKMP. Karena itu sudah tugasnya". ujar Yuski.

TKS memang bertujuan agar para TKM berhasil memiliki usaha yang mandiri dan pada akhirnya membantu mengatasi isu yang krusial di Indonesia, yakni pengangguran dan kemiskinan.

Selain membantu keberadaan kelompok usaha untuk sukses, para Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang terdiri dari tenaga muda terdidik, juga sekaligus melatih diri mereka sendiri untuk memiliki usaha mandiri.


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama