Brasil Tersingkir Di 8 Besar Piala Dunia 2022! Tite Mundur, Neymar Isyaratkan Pensiun Dari Tim Nasional

Neymar mencoba dihibur oleh Rapinha rekannya di Brasil setelah kalah adu penalti


Bacadoloe.com - Pelatih Brasil, Tite resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Tim Nasional Brasil setelah perjalanan Selecao di Piala Dunia 2022 dihentikan oleh Timnas Kroasia di babak 8 besar.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Brasil tersingkir di babak 8 besar Piala Dunia 2022. Tite sebenarnya memang sudah berniat meninggalkan posisinya setelah Piala Dunia ini berakhir, terlepas dari hasil akhir mereka mampu menjadi juara atau tidak.

"Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata," Ujar Pelatih Brasil, Tite usai pertandingan yang dikutip Daily Star pada Sabtu.

Meskipun harus tersingkir di babak 8 besar Piala Dunia 2022, Neymar berhasil menyamai rekor 77 gol milik Pele untuk Tim Nasional Brasil dengan gol indah ke gawang Kroasia. Namun, sialnya bagi Brasil, Bruno Petkovic menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian.

Pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti. Neymar sendiri tidak menjadi penendang dalam adu tendangan penentuan tersebut. Upaya Rodrygo Goes diselamatkan oleh Dominik Livakovic dan Marquinhos membentur tiang, sementara Kroasia mencetak empat gol untuk memenangkan adu penalti 4-2.

Setelah pertandingan, Neymar mengisyaratkan bahwa dia mungkin akan pensiun dari Tim Nasional Brasil setelah negaranya tersingkir oleh Timnas Kroasia melalui adu penalti di babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar padaJumat 09 Desember 2022.

Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa dia tidak menjamin 100 persen bermain kembali untuk tim Samba lagi. Meskipun, peluang untuk tetap bermain bersama Tim Nasional Brasil tetap terbuka lebar. 

"Saya tidak menutup pintu apa pun di tim nasional, tetapi saya juga tidak menjamin 100 persen akan kembali," Ucap Neymar setelah pertandingan 8 besar Piala Dunia 2022 di Qatar yang dikutip AFP.

Neymar menegaskan dirinya perlu untuk istirahat dan mempertimbangkan segala halnya sebelum memutuskan pensiun atau tetap lanjut bersama Tim Nasional Brasil. 

"Saya perlu berpikir lebih banyak tentang ini, tentang apa yang tepat untuk saya dan untuk tim nasional."

Sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung, jauh-jauh hari banyak pengamat yang meragukan bahwa Neymar akan kembali beraksi di Piala Dunia. Banyak yang menduga bahwa ini adalah ajang FIFA World Cup terakhir baginya karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan. 


Pewarta: Eru

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama