5 Pertandingan Paling Mengejutkan Di Piala Dunia 2022, Tim Asia Unjuk Kebolehan

Sesi foto sebelum pertandingan Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022


Bacadoloe.com - Jadwal pertandingan semifinal Piala Dunia 2022. Piala Dunia 2022 telah masuk babak semifinal. Timnas Maroko membuat kejutan besar dengan sukses mereka melangkah hingga semifinal.

Timnas Maroko menorehkan sejarah baru bagi sepak bola Afrika dengan kesuksesan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Hakim Ziyech dan kolega menjadi negara Afrika pertama yang mampu lolos ke babak semifinal Piala Dunia.

Timnas Maroko berjumpa Timnas Portugal pada babak 8 Besar Piala Dunia 2022. Bermain di Stadion Al Thumama, Sabtu 10 Desember 2022, Maroko mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 lewat duel yang sengit.

Maroko menang lewat gol yang dicetak Youssef En-Nesyri pada menit ke-42. Penyerang yang membela Sevilla itu membobol gawang Diogo Costa usai menerima umpan Yahya Attiat-Allah.

Maroko benar-benar memberi kejutan di Piala Dunia 2022. Sebelum memulangkan Portugal, Maroko lebih dulu mengalahkan Spanyol pada babak 16 Besar. Maroko juga menjadi juara Grup F untuk lolos ke babak gugur.

Beberapa pertandingan dengan hasil akhir mengejutkan di luar prediksi banyak pihak tercipta di Piala Dunia 2022 Qatar. Alih-alih menang mudah, sejumlah tim kuat bertabur pemain bintang justru keok menghadapi tim-tim yang dianggap lemah.

Contoh saja, Timnas Jepang yang secara mengejutkan berhasil finis sebagai juara Grup E di babak penyisihan. Tim Samurai Biru secara mengejutkan melibas perlawanan negara kiblat kekuatan sepak bola dunia, Jerman. Selain Jepang ketika mengalahkan Jerman, berikut sederet pertandingan mengejutkan di Piala Dunia 2022:

Pertandingan paling mengejutkan di Piala Dunia 2022:

1. Arab Saudi Kalahkan Argentina

Dalam pertandingan pembuka Grup C, Arab Saudi tampil mengejutkan dengan mempecundangi Argentina, tim favorit juara Piala Dunia 2022. Bermain di Lusail Iconic Stadium, Saleh Al-Shehri cs unggul 1-2. Melansir The Bridge, kemenangan ini membuat Arab Saudi menjadi tim Asia pertama yang berhasil mengalahkan Argentina sepanjang sejarah Piala Dunia.

2. Korea Selatan Kalahkan Portugal

Laga hidup mati harus dihadapi Korea Selatan untuk mendapatkan tiket lolos ke babak 16 Piala Dunia 2022. Dalam laga terakhir penyisihan Grup H, Timnas Korea Selatan harus menghadapi tim tangguh Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Secara mengejutkan, Korea Selatan berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 di Stadion Education City, pada Jumat, 2 Desember 2022.

3. Jepang Kandaskan Spanyol

Sebelum kick off Piala Dunia 2022 dimulai, banyak pihak yang memprediksi Grup E bagaikan grup neraka, mengutip Sporting News. Bagaimana tidak, kekuatan sepak bola dunia berkumpul di sana, yakni Jerman, Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang. Di luar prediksi suporter, Jepang tampil dengan penuh kejutan dengan melibas Tim Matador dengan skor 2-1, Jumat, 2 Desember 2022 dan memastikan diri sebagai juara grup.

4. Kroasia Depak Brasil

Kejutan kembali tercipta di babak perempat final Piala Dunia 2022. Kroasia, finalis Piala Dunia edisi sebelumnya berhasil menyingkirkan Brasil dalam drama adu penalti dengan skor 4-2 (1-1), Jumat, 9 Desember 2022. Hasil tersebut mengubur mimpi Neymar dkk untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

5. Maroko Pulangkan Portugal

Timnas Maroko benar-benar disebut sebagai tim kuda hitam dalam Piala Dunia 2022. Tidak ada yang menyangka sebelumnya, negara benua Afrika itu berhasil menembus babak semifinal usai memulangkan Portugal dengan skor 1-0. Di akhir pertandingan, Ronaldo tak kuasa menahan tetes air mata berkat kekalahan tersebut. Maroko bakal menghadapi tim kuat Prancis saat semifinal nanti.


Pewarta: Eru

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama