5 Pemain Timnas Belanda Termahal, Nomor 5 Mantan Buangan Juventus

Kapten Timnas Belanda Virgil van Dijk saat bermain di Piala Dunia 2022

Bacadoloe.com - Argentina sukses menyingkirkan Belanda lewat adu penalti 2-2 (4-3) dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol Argentina masing-masing dicetak oleh Nahuel Molina di babak pertama dan eksekusi penalti Lionel Messi di babak kedua. Belanda enggan menyerah dengan menyamakan skor lewat dua gol Wout Weghorst.

Di babak adu penalti, Emiliano Martinez melakukan dua penyelamatan. Argentina pun menang dengan skor 4-3. Martinez, salah satunya, menepis penalti Virgil van Dijk sebagai penendang pertama Belanda.

Timnas Belanda harus rela tersingkir setelah kalah menghadapi Timnas Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022. Duel tersebut berlangsung sengit di Lusail Stadium pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Sebelumnya, Belanda memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup A. Setelah itu mereka berhasil mengalahkan Amerika Serikat untuk melaju ke perempat final.

Dari 26 pemain yang berada di skuad Belanda, ada beberapa nama yang memiliki nilai pasar cukup tinggi. Siapa saja?

Berikut lima pemain Belanda di Piala Dunia 2022 dengan nilai pasar tertinggi saat ini menurut Transfermarkt.

1. Cody Gakpo

Cody Gakpo berada di urutan kelima pemain dengan market value tertinggi di skuad Belanda pada Piala Dunia 2022. Gakpo mempunyai nilai pasar sebesar 45 juta euro.

Gakpo dalam dua musim terakhir menjadi andalan bagi PSV Eindhoven. Pemain berusia 23 tahun tersebut juga menjadi mesin gol Belanda di Piala Dunia 2022.

Sejauh ini, Gakpo menunjukkan performa yang cukup bagus untuk Tim Oranje selama berada di Qatar. Gakpo mampu mencetak tiga gol dari empat pertandingan yang dilakoninya.

2. Jurrien Timber

Jurrien Timber mempunyai nilai pasar sebesar 45 juta euro. Pemain Ajax Amsterdam ini tengah menjadi komoditi di bursa transfer mendatang berkat performa apiknya.

Meski masih berusia 21 tahun, kemampuan Timber tak perlu diragukan. Dia menjadi andalan Ajax dan salah satu pemain belakang yang dibawa Louis van Gaal ke Piala Dunia 2022.

Sampai sejauh ini, Timber sudah memainkan tiga pertandingan untuk Tim Oranje di Piala Dunia 2022. Dia berpeluang besar tampil saat Belanda menghadapi Argentina di babak perempat final.

3. Frenkie De Jong

Frenkie De Jong menunjukkan performa bagus di lini tengah Barcelona. Tidak mengherankan kalau Louis van Gaal membawa De Jong ke Piala Dunia 2022.

Setelah berada di Qatar, De Jong sudah mendapat kesempatan turun ke lapangan sebanyak empat kali. Pemain berusia 25 tahun tersebut turut menyumbang satu gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

De Jong berhasil membantu Tim Oranje melangkah hingga ke babak perempat final. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut memiliki nilai pasar yang mencapai 50 juta euro.

4. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk menempati posisi kedua sebagai pemain dengan market value paling tinggi di skuad timnas Belanda pada Piala Dunia 2022. Van Dijk saat ini memiliki nila pasar sebesar 50 juta euro.

Van Dijk sempat memegang predikat bek termahal di dunia ketika Liverpool membelinya sebesar 84 juta euro dari Southampton di tahun 2018. Kemudian, bek berusia 31 tahun itu berhasil menebusnya dengan penampilan impresif di lapangan.

Saat ini Van Dijk juga menjadi pemain penting di barisan belakang Tim Oranje asuhan Louis van Gaal. Kapten Belanda tersebut sudah memainkan empat pertandingan selama mengikuti Piala Dunia 2022.

5. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt menjadi pemain Belanda dengan market value paling tinggi di Piala Dunia 2022. Bek yang saat ini membela Bayern Munchen memiliki nilai pasar yang mencapai 70 juta euro.

Pemain berusia 23 tahun tersebut didatangkan The Bavarians dari Juventus dengan dana transfer 67 juta euro. Tentu dengan harga setinggi itu, ada kualitas yang dimiliki De Ligt.

De Ligt sudah sering bermain untuk Belanda sejak membuat debut pada 25 Maret 2017. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut sudah tampil dua kali di Piala Dunia 2022 sejauh ini.


Pewarta : Eru

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama