4 Destinasi Wisata di Jember Yang Keren dan Gratis, Cocok Bagi Mahasiswa Dompet Tipis

Museum Huruf, salah satu destinasi wisata di Jember yang gratis

Bacadoloe.com - Jika belum pernah ke Jember, tentu kalian pasti penasaran apa saja destinasi wisata yang ada di Kabupaten tersebut.


Perlu kalian ketahui, tempat wisata di Jember menghadirkan berbagai macam tempat wisata yang sangat komplit, mulai dari wisata alam, wisata edukasi,wisata sejarah dan masih banyak yang lainnya.


Tentu harga tiket masuk setiap tempat wisata di Jember berbeda-beda, mulai dari yang harga puluhan ribu rupiah sampai yang gratis pun ada.


Nah, bagi kalian nih, khususnya mahasiswa yang berdompet tipis tapi ingin liburan bersama si do'i, yuk simak 4 destinasi wisata di Jember yang gratis. Berikut kami rangkumkan untuk para Wisatawan semua.


1.Air Terjun Tancak Panti Jember


Air Terjun Tancak Panti Jember adalah salah-satu air terjun, atau curug tertinggi yang ada di Jember. Pesona keindahannya sudah tersaji saat trekking menuju lokasi utama air terjun.


Lokasi dan alamat Air Terjun Tancak terletak di daerah perbukitan Tancak di Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur


Perkebunan kopi menjadi view “pemanasan” bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan wisata ini. Setelah sampai, pengunjung akan melihat sebuah air terjun yang tinggi, mengalir jatuh dari tebing batu yang kokoh sehingga rasa capek saat mendaki akan lenyap seketika, (kecuali pulangnya).


Harga tiket masuk Air Terjun Tancak Panti Jember gratis.


Catatan : Pengunjung hanya wajib membayar biaya parkir saja, (biar kendaraan aman sentosa)


2. Air Terjun Antrokan Tanggul Jember


Masih seputar wisata air terjun, selanjutnya adalah Air Terjun Antrokan Tanggul Jember, Sebuah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 54 meter.


Air Terjun Antrokan belum cocok sebagai wisata keluarga di Jember. Tetapi, bagi muda-mudi atau mahasiswa yang suka dengan petualangan, maka Air Terjun Antrokan bisa menjadi salah-satu pilihannya.


Kunjungan wisata ke Air Terjun Antrokan diusahakan jangan di saat puncak musim hujan. Karena airnya akan sangat deras. 


Lokasi dan alamat Air Terjun Antrokan Tanggul berada di alamat Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.


Harga tiket masuk Air Terjun Antrokan gratis.


3. Situs Duplang Arjasa Jember


Situs Duplang menjadi wisata edukasi Jember yang sangat direkomendasikan sebagai destinasi wisata keluarga, saat liburan tiba. Karena Situs Duplang adalah situs purbakala di zaman Megalitikum.


Bahkan, di Situs Duplang bukan hanya terdapat satu situs, atau batuan saja. Terdapat banyak sekali batu-batu purbakala, yang pertama kali ditemukan pada abad ke 10.


Lokasi dan alamat Situs Duplang berada di alamat Dusun Duplang, Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.


Harga tiket masuk Situs Duplang gratis.


4. Museum Huruf Jember


Satu lagi wisata di Jember yang mampu menyajikan nilai edukasi bagi para wisatawan yang datang. Yaitu Museum Huruf Jember.


Sejarahnya Museum Huruf Jember lahir dari sebuah kepedulian terhadap generasi penerus, tentang kelestarian, aksara, dan dialektika yang ada di Nusantara.


Museum Huruf Jember sangat direkomendasikan sebagai wisata keluarga di akhir pekan. Cocok untuk mengajarkan anak-anak kita tentang dialektika, serta aksara yang ada di Republik Indonesia ini yang sangat beragam.


Lokasi dan alamatnya Museum Huruf Jember berada di Jalan Bengawan Solo No. 27, Tegal Boto Lor, Sumbersari, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.


Harga tiket masuk Museum Huruf Jember gratis.


Pewarta : Nur

Editor : Nys


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama