Wisata Havana Waterpark Jajag, Wahana Indah Banyuwangi

Wisata Havana Waterpark Jajag Banyuwangi

Bacadoloe.com - Banyuwangi merupakan kabupaten bagian dari Provinsi Jawa Timur yang berada di penghujung timur. Daerah ini terkenal dengan aneka tempat wisata yang eksotis.

Salah satu wisata yang terkenal di Kabupaten Banyuwangi ialah Havana  Waterpark Jajag. Secara geografis berada 35 Km dari jantung kota Banyuwangi, tepatnya di Jl. PB Sudirman No.52, Dusun Kp. Baru, Jajag, Kec. Gambiran, Kabupaten Banyuwangi.

Wahana yang disediakan di Havana Waterpark Jajag, di antaranya 3 jenis kolam renang utama. Dua kolam untuk anak-anak dengan ukuran kedalaman 30 dan 50 cm. Sedangkan kedalaman kolam dewasa dengan ukuran 150 cm.

Dari masing-masing kolam ini terdapat wahana seluncuran, yakni kolam dewasa dengan bangunan model castil indah menjulang. Sedangkan dua kolam untuk anak-anak ada bangunan model castil tidak tinggi.

Selain itu, terdapat fasilitas yang lengkap memberikan kenyamanan pada pengunjung. Ada Havana Cafe, Resto Ikonik, kantin dan fasilitas pendukung yang lainnya.

Berkat keindahan wahana yang disediakan, walaupun seumur jagung sudah banyak wisatawan yang berbondong-bondong berlibur ke Havana Waterpark Jajag.

"Wisata ini gak nyampek satu tahun, diresmikan pada tanggal 27 Januari 2022," kata Andri karyawan Havana Waterpark, Sabtu (12/11/2022).

Setiap weekend, pengunjung wahana ini bisa mencapai ratusan. Jika dijumlahkan setiap bulan terdapat ribuan pengunjung.

"Terutama hari weekend, dan hari-hari libur anak sekolah itu ratusan orang," terangnya.

Pengunjung tidak hanya dari Banyuwangi saja, juga banyak dari berbagai daerah. Terdapat laki-laki, perempuan, dan anak-anak.

"Saya rombongan dari Bondowoso, kota tape, sangat senang mandi di kolam renang sini," Yusuf, salah satu wisatawan, Sabtu, (12/11/2022).

Perlu diketahui untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Havana Waterpark Jajag tiketnya sangat terjangkau. Hari biasa seharga Rp. 25.000, sedangkan hari libur Rp. 30.000. Bagi pengunjung dengan tinggi di bawah 95 cm tidak dikenai tiket.


Pewarta: Hendra

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama