SMKN 1 Pakem Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, Bersama Seluruh Elemen Pegawai Tingkat Kecamatan

 

Foto Upacara Peringatan Hari Pahlawan di SMKN 1 Pakem 

Bacadoloe.com - Hari ini tanggal 10 November 2022 bertepatan dengan hari pahlawan, pada hari ini memang tidak termasuk hari libur Nasional.


Peringatan hari pahlawan Tanggal 10 November 2022 adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Sebab setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan tidak luput juga pada tahun ini.


Begitu juga seluruh pegawai di Kecamatan Pakem melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan yang bertempat di SMKN 1 Pakem, peserta upacara ialah seluruh dewan guru dan siswa siswi SMKN 1 pakem.


Turut hadir pula dalam upacara peringatan hari pahlawan seluruh pegawai Kecamatan Pakem, Kepala Desa Pakem, Danramil, dan Pendamping PKH Kecamatan Pakem.


Upacara peringatan hari pahlawan tahun 2022 dipimpin langsung oleh Bapak Sidik Waluyo selaku Camat Pakem.


" Dalam sambutannya beliau menyampaikan kita sebagai penerus perjuangan para pahlawan harus mencontoh para pahlawan, sesuai dengan tema hari pahlawan tahun ini ialah pahlawanku tauladanku".


"Sidik Waluyo selaku camat pakem juga menyampaikan kepada para siswa dan siswi SMKN 1 Pakem untuk terus belajar, hindari pernikahan dini, dan hindari barang-barang terlarang".


Selain itu dalam upacara peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan di SMKN 1 Pakem juga ada ikrar siswa. Dalam ikrar siswa tersebut ada poin-poin penting ialah siswa dan siswi SMKN 1 Pakem akan belajar dengan baik, tidak menikah pada usia dini dengan menuntaskan wajib belajar 12 tahun, dan menjauhi barang terlarang seperti memakai Narkoba ataupun pengedar.


Sesi foto bersama seluruh peserta upacara peringatan hari pahlawan 


Peringatan Hari Pahlawan diambil dari peristiwa pertempuran besar di Surabaya antara tentara Indonesia melawan pasukan Inggris yang banyak sekali korban berguguran, ini menjadi sejarah dan perlu kita kenang dan apresiasi perjuangan para pahlawan.


Peristiwa yang terjadi di Surabaya tepatnya tanggal 10 November 1945 menjadi pertempuran pertama Indonesia dengan pasukan penjajah setelah Kemerdekaan Bangsa Indonesia.


Bukan hanya itu, pertempuran yang terjadi di Surabaya juga menjadi salah satu pertempuran terbesar dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia dibandingkan dengan beberapa pertempuran yang pernah terjadi.


Bukan tanpa alasan menetapkan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan, tapi memang banyak faktor dan tragedi yang terjadi sehingga kita sebagai penerus bangsa Indonesia perlu mengenang dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para pejuang.


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama