Setelah Dinyatakan Lulus Seleksi Polwan Bareng Sulastri, IG Story Ponakan AKBP

 

Foto ilustrasi Polisi Wanita (Polwan)

Bacadoloe.com - Beberapa waktu yang lalu ada kasus yang viral terkait seleksi Polwan, ialah gugurnya seorang anak petani Sulastri dalam seleksi Polwan.


Efek dari kasus anak petani Sulastri Irwan yang digugurkan jadi anggota Polisi Wanita (Polwan) akhirnya membuat Kapolda Maluku Utara Irjen (Pol) Midi Siswoko langsung turun tangan untuk menyelesaikan kasus ini.


Tujuannya tidak lain ialah menjaga marwah kepolisian yang sedikit tercoreng dengan beberapa kasus yang sudah terjadi.


Kapolda Maluku Utara Irjen Midi menyampaikan permintaan maaf atas kasus tersebut dan mengumumkan langsung kelulusan Sulastri Irwan, sebagai calon siswa Bintara Polri gelombang II tahun 2022.


Begitu juga Rahima Meilani Hanafi yang semula menggantikan posisinya. Keduanya sama-sama dinyatakan lulus sebagai Polwan dan akan mengikuti Diklat atau pelatihan.


Ungkapan syukur Rahima Meilani Hanafi 


Dengan adanya kabar bahwa Sulastri Irwan dinyatakan lulus, Rahima bersyukur atas keberhasilan yang telah ia raih dengan lolos sebagai anggota Polri.


Rahima melalui unggahannya di Instagram Story maihanafiii, dia mengungkap rasa syukur kepada tuhan karena sudah meraih prestasi dan diterima menjadi Polwan.


Tidak ada alasan untuk tidak bersyukur karena bisa sekuat ini sampai sekarang. Alhamdulillah, mungkin kata ini belum cukup untuk mengungkapkan betapa baiknya Engkau (Allah) kepada hamba-Mu yang lemah ini, namun Engkau tak pernah lelah untuk menjadikanku menjadi kuat,” tulis Rahima, dikutip dari Instagram Story


Selain itu, Rahima mengungkap proses yang ia lalui selama mengikuti seleksi sebagai Polwan di Polda Maluku Utara bukanlah hal yang mudah.


Suatu keberhasilan itu ia raih bukan karena campur tangan orang lain, melainkan karena campur tangan tuhan dan hasil dari usaha yang sudah dia lalui.


“Semua rintangan, ujian, capek, stress, sudah bisa ku lalui berkat campur tanganmu ya Rabb. Sungguh kalau bukan karena engkau yang selalu ada untuk hamba, mungkin aku sudah hancur. aku mencintaimu ya Allah Sang Maha Pengasih dan Maha Penyayang,” ungkapnya lewat unggahan di Instagram 


Beberapa berita yang beredar bahwa, Rahima Meilani Hanafi sempat diisukan lolos sebagai Polwan akibat campur tangan pamannya yang bertugas di SDM Polda Maluku Utara dengan pangkat AKBP yang membuat khalayak publik ramai dengan isu yang berkembang.


Akan tetapi, keluarga Rahima, melalui sang kakak, Jamil Hanafi membantah kabar tersebut, menurutnya Rahima mengikuti proses seleksi murni karena usaha dan kerja kerasnya yang sudah dilewati dengan usahanya.


Kakak dari Rahima, ialah Jamil Hanafi mengajak pihak Sulastri Irwan untuk bertemu dan mengadakan konferensi pers dan menunjukan seluruh bukti-bukti agar kasus ini menemui titik terang.


Tujuannya ialah untuk meluruskan isu kurang baik yang berkembang di halayak umum, selain demi nama baik dari Rahima dan Sulastri melainkan juga nama baik dari pihak kepolisian.


Pewarta: Ady

Editor: Nys


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama