Real Madrid Berhasil Meraih 3 Poin dan Kembali Menempel Barcelona Sang Pemuncak Klasemen

Foto selebrasi pemain Real Madrid saat merayakan gol Toni Kroos ke gawang Cadiz 

Bacadoloe.com – Real Madrid menjamu tamunya Cadiz dalam Lanjutan Liga Spanyol pekan ke-14, Los Blancos masih tidak diperkuat striker andalannya Karim Benzema yang masih Cidera.


Trio Vinicius Junior, Rodrygo, dan Valverde yang dipasang dilini depan ditopang oleh gelandang Toni Kroos, Luca Modric, Tchouameni. Untuk di lini belakang ada Ferlan Mendy, Alaba, Eder Militao, Lucas Vasquez, dan penjaga gawang andalan ialah Courtois.


Real Madrid berhasil menang berkat dua gol dari Eder Militao dan Toni Kroos memastikan Real Madrid menang atas Cadiz pada pekan ke-14 Liga Spanyol dan kembali menipiskan jarak dengan Barcelona yang memuncaki klasemen sementara liga Spanyol.


Anak asuhan Carlo Ancelotti baru saja mengalami kekalahan pekan sebelumnya, kalah 3-2 di kandang Rayo Vallecano. Kali ini pun di kandang mereka sendiri di Santiago Bernabeu pada Jumat dinihari (11/11), seolah-olah Los Merengues akan kembali bermasalah setelah skor tetap terjaga 0-0 sampai jelang akhir babak pertama.


Beruntung Eder Militao dengan bantuan assist dari Toni Kroos membuka skor pada menit 40 sebelum digandakan oleh sepakan pemain No 8 itu dari luar kotak penalti yang berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.


Tendangan Voli Toni Kroos menembus deretan delapan pemain Cadiz yang memadati kotak penalti.


Cadiz yang masih menempati dasar klasemen La Liga itu kemudian menipiskan skor dengan bantuan gol bekas pemain Arsenal dan West Ham, Lucas Perez, pada delapan menit jelang akhir pertandingan di Bernabeu tersebut. Perez berhasil memanfaatkan bola rebound hasil kawalan Cuortois sehingga skor berubah menjadi 2-1.


Real Madrid tampil lebih dominan dalam sisa waktu, namun skor 2-1 itu tidak berubah, memperlihatkan adanya masalah di lini depan Los Blancos tanpa kehadiran Karim Benzema.


Anak asuhan Carlo Ancelotti Luka Modric dan kawan-kawan mendominasi bola sampai 67 persen selama 90 menit, melepaskan 17 kali percobaan gol, berbanding sembilan milik Cadiz.


Akan tetapi coba lihat usaha serangan tepat sasaran. Ternyata sama banyak, lima kali dari kedua kubu yang itu membuktikan serangan yang dibangun kurang efektif.


Dengan hasil ini Real Madrid memperoleh (35) menipiskan jarak dengan Barcelona (37) di puncak klasemen menjadi hanya berselisih dua poin saja.


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama