Profil Timnas Brazil Salah Satu Negara yang Difavoritkan Menjadi Penantang Juara Piala Dunia Qatar 2022

Foto para pemain Brasil saat berlaga di ajang pemanasan sebelum Piala Dunia 

Bacadoloe.com - Pertandingan akbar ajang empat tahunan yang sudah ditunggu-tunggu dan siap memanjakan para pecinta sepakbola akan bergulir pada bulan ini, tinggal menunggu hitungan hari pertandingan akan berlangsung.


Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 resmi akan bergulir pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Timnas Brasil, masuk dalam tim favorit yang bakal menjuarai turnamen empat tahunan ini karena dihuni oleh skuat yang istimewa dengan skill di atas rata-rata.


Timnas Brasil pada Piala Dunia Qatar 2022 tergabung di Grup G bersama Swiss, Serbia, dan Kamerun. Menilik rekam jejak, Brasil diketahui selalu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia pada edisi sebelumnya.


Dalam persaingan di group G ini bukan mau menganggap remeh Swiss, Serbia, dan Kamerun. Akan tetapi Brasil tetap Difavoritkan menjadi juara group.


Pada saat ini Timnas Brasil ditangani pelatih Tite. Di bawah komandonya, Brasil hanya mengalami lima kali kekalahan dari 76 laga yang dimainkannya. Tak hanya itu, Brasil pun belum terkalahkan dalam 15 laga terakhirnya. Tentu ini menjadi modal yang sangat berharga menjelang Piala Dunia Qatar 2022 ini.


Selain itu, Brasil juga termasuk salah satu tim dengan kombinasi skuad terbaik di ajang Piala Dunia. Tak heran, jika Brasil sering dijuluki dengan nama Selecao, yang berarti ‘orang-orang terpilih’.


Karena ajang Piala Dunia tahun ini Brasil diperkuat oleh perpaduan pemain muda dan senior, skill dan kemampuan Neymar akan di suport oleh pemain muda yang skill dan kontribusinya di klub dan Negara sudah konsisten seperti Vinicius Junior.


Bukan hanya itu, Timnas Brasil akan mengenakan jersey utamanya, yakni jersey kuning dengan garis hijau, celana biru dengan garis putih, serta dilengkapi dengan lencana kebangsaannya. Lantas bagaimana skema pemain yang bakal diturunkan Brasil di Piala Dunia Qatar 2022 ini menarik kita tunggu sejauh mana kiprah Timnas Brasil.


Posisi lini pertahanan, Tite memanggil Marquinhos, Eder Militao, Bremer, Roger Ibanez, dan Thiago Silva. Mereka nantinya akan berusaha untuk menjaga kesucian gawang Brasil yang dikawal Alisson Becker.


Untuk di lini tengah, Brasil membawa Bruno Guimaraes, Fabinho, Casemiro, Fred, Everton Ribeiro, Lucas Paqueta, Antony, Rodrygo dan Raphinha.


Posisi penyerang, Brasil memanggil bomber maut seperti Neymar, Vinicius Junior, Richarlison, Matheus Cunha, Roberto Firmino dan Pedro.


Pada ajang Piala Dunia tahun ini Brasil dihuni oleh para pemain bintang dari sektor penjaga gawang sampai posisi penyerang.


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama