Prediksi Pemain Kunci Timnas Portugal di Piala Dunia Qatar 2022, Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Foto Cristiano Ronaldo saat menjalani latihan bersama Portugal 


Bacadoloe.com - Timnas Portugal di Piala Dunia Qatar 2022 tergabung di group H, Selecao akan bersaing dengan Ghana, Uruguay, dan Korea Republik.


Anak asuhan Fernando Santos punya beberapa pemain kunci di Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka bersama ingin mengantarkan Portugal juara Piala Dunia.


Apalagi bagi penyerang Portugal Cristiano Ronaldo akan punya motivasi lebih, karena ini bisa jadi piala dunia terakhir baginya.


Timnas Portugal termasuk tim favorit yang dijagokan lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, sederet pemain kunci bakal memegang peranan penting yang berpotensi menyumbang gol dan merepotkan tim lawan.


Akan tetapi Portugal menghadapi lawan-lawan yang tak bisa dipandang sebelah mata, Selecao tentu tak hanya mengandalkan keberuntungan tetapi juga pengalaman yang dimiliki oleh para pemainnya.


Hal inilah menjadi modal utama yang dimiliki, terlebih ada beberapa pemain kunci membawa timnas Portugal lolos ke babak penyisihan grup dan menjadi pesaing gelar juara.


Berikut ini pemain kunci Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar:


1. Rui Patricio

Penjaga gawang ini memang usianya sudah tak lagi muda, namun performa Patricio di bawah mistar gawang timnas Portugal masih jadi andalan dan yang pertama dalam ajang piala Dunia Ini.


Patricio debut bersama negaranya pada 2010, hingga saat ini Patricio sudah mengoleksi 104 caps untuk timnas Portugal dan sudah menjadi andalan sejak di kelompok umur dan masih tetap sampai saat ini.


Pada ajang Piala Dunia 2022 Qatar nanti Patricio tentu menjadi pemain kunci, modal besar Portugal melengkapi trofi bergengsi level internasional menjadi motivasi tersendiri baginya.


2. Joao Cancelo

Penampilan yang bagus dan konsisten yang ditunjukkan Joao Cancelo bersama Manchester City tentu bakal memberi dampak signifikan terhadap performa Portugal di Piala Dunia 2022.


Cancelo bukan  hanya lihai dalam bertahan, tapi juga aktif dalam membantu penyerangan dan itu menjadi kelebihan tersendiri sang pemain untuk bisa mengisi peran penting di posisinya.


Posisi Cancelo tentu tidak bisa begitu saja diabaikan, sulit mendapatkan pemain dengan statistik sepadan sepertinya. Dia cukup seimbang dalam menyerang dan bertahan.


3. Bernardo Silva

Masih dari pemain yang berlaga di Liga Inggris ialah Bernardo Silva juga merupakan salah satu pemain andalan Manchester City, bahkan berperan besar dalam meraih gelar Liga Inggris.


Pada muusim ini saja posisi Bernardo masih tak tergantikan, lini tengah menjadi kunci area penguasaan gelandang asal Portugal ini bagi klubnya Manchester City.


Selain aktif dalam melakukan serangan, Bernardo juga kerap mencetak gol penting penentu hasil pertandingan bagi City.


Pelatih Portugal Fernando Santos sangat mustahil mencoret Bernardo sebagai salah satu pemain kunci Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar.


4. Cristiano Ronaldo

Diposisi ke empat masih ada penyerang tajam yang tidak bisa diabaikan, meskipun usianya sudah menginjak 37 tahun, Ronaldo tetap jadi ujung tombak andalan Portugal yang belum tergantikan hingga saat ini.


Kemampuan serta ketenangan Cristiano Ronaldo adalah kunci bagaimana sang pemain mencetak gol, bintang Manchester United ini masih menjadi target memngerikan yang dimiliki oleh Timnas Portugal.


Ronaldo lihai dalam memanfaatkan bola atas, kaki-kaki berumur Ronaldo juga masih menyimpan tenaga besar untuk mencetak gol lewat sepakan roket dari dalam ataupun dari luar kotak penalti 


Cristiano Ronaldo benar-benar harus dimatikan pemain bertahan tim lawan jika tak mau gawang mereka kebobolan karenanya.


Pemain-pemain diatas merupakan hanya sebagian dari pemain Portugal yang bisa merepotkan, masih banyak pemain bintang yang dimiliki Selecao. Menarik kita tunggu sejauh mana kiprah anak asuh Fernando Santos dalam ajang Piala Dunia Qatar 2022.


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama