Pondok Pesantren Nurus Syam Bershalawat, Bersama Majelis Ahlul Marwiyah dan Tanbihul Ghafilien

Pondok Pesantren Nurus Syam bershalawat bersama Majelis Ahlul Marwiyah dan Tanbihul Ghafilien 


Bacadoloe.com - Pondok Pesantren Nurus Syam Bershalawat bersama Majelis Ahlul Marwiyah dan Tanbihul Ghafilien di pendopo atas KH Abdul Malik Sanusi Wringin Arak-arak Bondowoso.


Kegiatan ini menjadi rutinitas yang dilaksanakan oleh majelis Ahlul Marwiyah setiap dua Minggu sekali, yang dipimpin oleh keluarga besar Pondok Pesantren Nurus Syam, turut hadir pula para alumni dan simpatisan dalam kegiatan ini.


Akan tetapi pada kegiatan tadi malam ada perbedaan dari biasanya, pada kegiatan Majelis Ahlul Marwiyah akan berkolaborasi dengan salah satu majelis yang ada di Wringin.


Majelis Tanbihul Ghafilien hadir pula di Pondok Pesantren Nurus Syam berkolaborasi dengan Mejelis Ahlul Marwiyah mempin shalawat bersama.


Kedua majelis ini memiliki maksud dan tujuan yang sama, ialah membersihkan hati dengan cara bermunajat kepada yang maha kuasa dan bersholawat dengan mengharap syafaat Nabi Muhammad SAW.


Kegiatan ini sudah ada agenda yang tersusun seperti biasanya. Seperti tawassul, Shalawat Nariyah, Rotib, tahlil, Shalawat, dan doa.


Pada kesempatan ini turut hadir pula pengasuh Pondok Pesantren Nurus Syam KH. Abdul Malik Sanusi, dengan padatnya kegiatan beliau tapi dalam acara tadi malam masih menyempatkan hadir karena memang kehadiran beliau selalu ditunggu oleh para jamaah Ahlul Marwiyah.


Foto KH Abdul Malik saat memberikan tausiyah kepada para jamaah

KH. Abdul Malik memberikan tausiyah kepada para jamaah Ahlul Marwiyah dan juga Tanbihul Ghafilien.


" KH Abdul Malik memberikan tausiyah bahwasanya apapun yang kita lakukan harus berlandaskan rasa cinta kepada Rasulullah, kalau kita melakukan sesuatu karena Rasulullah balasan kepada kita akan sesuai dan tidak akan tanggung-tanggung."


" KH. Abdul Malik Sanusi juga menambahkan kalau hidup pilihannya hanya dua ialah Surga dan Neraka, karena nanti suatu saat malaikat akan menggiring manusia sesua dengan perbuatannya. Apabila baik tentu arahnya surga dan begitupun sebaliknya apabila perbuatan tidak baik ialah Neraka."


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama