Pertandingan Real Sosiedad vs Manchester United, Duel Gengsi dan Perebutan Juara Group

Foto pemain Manchester United saat berla di Liga Europa 

Bacadoloe.com - Manchester United akan menjalani laga terakhir dibabak penyisihan group Liga Europa, Anak asuhan Erik Ten Hag akan bertandang ke Spanyol melawan Real Sosiedad.


Manchester United percaya diri menatap duel lawan Real Sociedad. MU punya rencana untuk meraih kemenangan yang dibutuhkan guna menjadi juara Grup E Liga Europa.


Anak asuhan Erik Ten Hag akan menantang Sociedad di Reale Arena, Jumat (4/11/2022) dinihari WIB. Status juara grup akan penting direbut untuk otomatis lolos ke babak 16 besar, sekaligus menghindari jadwal yang lebih padat setelah Piala Dunia 2022.


Karena tim-tim runner-up grup masih harus bertanding melawan tim-tim "buangan" dari Liga Champions di babak playoff untuk lolos kebabak 16 besar Liga Europa.


Manchester United menghadapi pekerjaan yang lebih menantang untuk finis teratas karena tertinggal tiga poin dari Sociedad di papan klasemen.


Pada pertandingan ini  berarti Cristiano Ronaldo dkk wajib menang dengan selisih dua gol sementara Sosiedad hanya butuh minimal hasil imbang saja untuk memastikan juara group.


Pada Pertandingan pertama Manchester United dipaksa mengakui keunggulan Real Sociedad 0-1 di Old Trafford pada pertemuan pertama, September lalu. Manajer MU Erik ten Hag meyakini pertandingan malam nanti akan berbeda dari pertemuan pertama.


Setan Merah sedang melaju apik usai tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir, termasuk meraih lima kemenangan. MU pun sukses menyapu bersih empat pertandingan Liga Europa sejak dikalahkan Sociedad pada laga perdana Liga Europa.


Pertandingan ini pasti penting," jawab Ten Hag dikutip dari laman resmi klub. "Kami bisa menang besok malam. Kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami harus menang dengan selisih dua gol, tapi pada akhirnya jika anda ingin juara, anda harus memenangi seluruh pertandingan jadi kami harus mengalahkan siapa saja."


"Pertandingan sebelumnya 'kan enam pekan lalu atau sekitar itu dan tim sekarang berbeda. Tidak semua pemain yang [dulu] ada bersama kami. Saya kira kami sudah berkembang dalam beberapa pertandingan terakhir, kami tumbuh, kami membuat progres bagus jadi kami percaya diri."


"Kami tahu kok sulit untuk memenangi pertandingan di sini, tapi kami menyukai tantangannya dan kami tahu kami harus menang dengan selisih dua gol. Jadi kami punya rencana untuk itu dan kami akan melakukan segalanya untuk menuntaskannya," cetus Ten Hag jelang Sosiedad vs Manchester United 


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama