Musim Hujan yang Ekstrim dan Cuaca Tidak Menentu, Jaga Diri Anda Dari Bahaya Petir

Foto ilustrasi ancaman petir 


Bacadoloe.com - Pada saat ini sudah memasuki musim hujan, anda perlu hati-hati dan waspada dari bahaya cuaca ekstrim dan bahaya petir terhadap kita.


Petir menjadi ancaman yang sangat beresiko bagi kita, tidak sedikit sudah memakan korban baik dari terkena Sambaran petir secara langsung atau hanya terkena efek yang sangat beresiko bagi kita.


Oleh karena itu dengan cuaca yang sangat ekstrim dan tidak menentu, bahaya petir tentunya sangat besar maka lindungi dan jaga diri kita dan keluarga kita.


Berikut tim Bacadoloe menyajikan tips dan cara untuk menjaga diri dari bahaya petir:


Pertama, apabila kita sedang berada diluar ruangan lalu ada petir maka kita harus bergegas untuk menjaga diri segera masuk kedalam ruangan agar lebih aman.


Kedua, apabila sedang berada di dalam kolam renang maka segera naik dan keluar dari air. Karena petir lebih gampang menghantam energi ke air, untukenghindari efek itu segera menghindar dan menjauh dari air.


Ketiga, apabila sedang berada di tempat terbuka jangan berlindung dibawah pohon. Karena kalau pohon tersambar petir maka energi bisa berefek kepada kita yang ada di dekat pohon.


Keempat, jauhilah sesuatu yang mudah tersambar petir seperti tiang listrik, menara, atau sesuatu yang tinggi dan mudah tersambar oleh petir.


Kelima, kalau sedang berkendara baik itu sepeda motor ataupun mobil segera berhenti dan cari tempat berteduh yang aman untuk menghindari resiko dari petir.


Keenam, apabila saat berteduh diluar ruangan maka atur jarak 3-5 meter dengan orang orang lain agar terhindar dari lontaran enegi saat ada sambaran petir.


Pewarta: Ady

Editor: Nys 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama