Momen Unik KTT G20, Viral Video Prabowo Tidak Berjalan Di Karpet Merah Dan Menyapa Emmanuel Macron Dengan Bahasa Inggris

Momen saat Prabowo berjalan di samping karpet merah mendampingi Emmanuel Macron


Bacadoloe.com- Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 telah usai, selepas acara banyak hal menarik yang bisa diulas. Bahkan tidak sedikit yang sempat viral dan menjadi perbincangan netizen. Terbaru, datang dari sosok Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Pada saat itu, Prabowo tidak mau berjalan di atas karpet merah.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang fotografer pribadi Prabowo, Bachren Lukskardinul. Ia menangkap beberapa momen ketika sang Menteri, Prabowo Subianto yang lebih memilih berjalan di samping karpet merah.

"Salah satunya mungkin yang luput dari sorotan mata banyak orang dan media adalah momen disaat Prabowo berialan tidak di atas karpet merah," Ungkap Bachren melalui media sosial pribadinya, Kamis (17/11/2022).

Menurut Bachren, karpet merah itu sejatinya diperuntukan bagi para pimpinan dunia. Di masa lalu, karpet merah juga dipakai untuk jalan para raja.

Menurutnya, pelajaran penting yang bisa dipetik dari momen Prabowo Subianto menghindari menapak karpet merah. Prabowo bukan presiden dan Prabowo sadar akan kapasitasnya, sehingga memilih mengedepankan sopan santun dalam hal berjalan di acara pemimpin-pemimpin dunia.

"Sekali lagi kita belajar adab dari Prabowo. Beliau bukan presiden. Beliau bukan pemimpin tertinggi negara. Beliau sangat sadar akan kapasitasnya. Sopan santun atau adab, tidak hanya dipertontonkan melalui tutur kata, tetapi juga melalui sikap. Tidak hanya di depan banyak orang, tetapi juga jika tidak diperhatikan banyak orang," kata Bachren.

"Inilah hal-hal yang terkadang kita suka meremehkannya. Tapi tidak untuk Prabowo. Beliau sangat disiplin menjaga adab tersebut," Lanjut dia. 

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memamerkan pertemuannya dengan Presiden Emmanuel Macron di sela KTT G20 Bali, melalui unggahan foto dengan keterangan berbahasa Prancis.

"Ce fut un honneur de vous revoir, ici à Bali Monsieur le Président Emmanuel Macron," tulis Prabowo di kolom keterangan foto yang ia unggah di Instagram miliknya.

Jika diartikan, keterangan foto Prabowo itu maksudnya, "Kehormatan dapat bertemu lagi dengan Anda di sini, di Bali, Bapak Presiden Emmanuel Macron."


Pewarta: Adit

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama