Menghilangkan Bekas Cupang di Leher, Berikut 7 Solusinya

Ilustrasi bekas cupang di leher

Bacadoloe.com - Istilah cupang biasanya dikenal dengan sebutan bekas ciuman yang menempel di leher seorang wanita, bentuknya seperti memar dan warnanya seperti kemerah-kemerahan atau keungu-unguan.

Akan tetapi, bekas ciuman yang menempel biasanya menyebabkan pecahnya pembuluh darah di permukaan kulit. Hal ini menyebabkan penggumpalan darah yang bisa terbawa arus menuju jantung dan otak.

Sehingga mengakibatkan gumpalan darah tersebut bisa memicu tersumbatnya pembuluh otak dan menyebabkan seseorang menjadi stroke.

Menghilangkan bekas cupang pada leher tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Dan tidak bisa hilang dalam waktu yang sangat singkat. Biasanya bekas cupang tersebut bisa hilang sendiri membutuhkan waktu 2 hari sampai 2 minggu.

Selama masa penyembuhan, tubuh akan menyerap darah yang sebelumnya berbentuk gumpalan lalu membentuk luka memar supaya bisa kembali normal ke warna kulit semula.

Bekas ciuman memang bisa dimana saja pada anggota tubuh manusia. Akan tetapi, pada umumnya bekas ciuman lebih sering di area sekitar leher, sehingga bekasnya jauh lebih terlihat.

Berikut cara yang ampuh untuk menghilangkan bekas cupang yang ada di leher;

1. Mengoleskan Aloe Vera

Aloe vera gel atau losion lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi pembengkakan di kulit.

Semakin sering Anda mengoleskan aloe vera ke area bekas cupang, maka bekas tersebut dapat segera kembali pada keadaan semula.

2. Mengoleskan Minyak Esensial

Minyak Esensial sangat ampuh untuk menghilangkan bekas cupang. Kandungan minyak esensial ini rata-rata kaya akan vitamin E yang bisa mengatasi kemerahan dan mengencangkan kulit.

3. Mengompres Air Hangat

Air hangat dapat membantu menyembuhkan memar yang kemerahan atau keungu-unguan supaya aliran darahnya kembali lancar. Cukup siapkan kain yang sudah dicelup ke air hangat, kemudian kompres selama 10 menit setiap hari sampai bekas kemerahan hilang.

4. Mengompres Air Dingin

Air dingin atau es batu juga bisa menyembuhkan memar yang ada pada kulit. Ulangi cara ini sampai bekas cupang kemerahan memudar.

5. Memakai Vitamin C

Krim vitamin C mempunyai kadar antioksidan tinggi yang bisa merangsang produksi kolagen pada kulit. Krim vitamin C efektif menguatkan jaringan kulit sekitar pembuluh darah supaya lebih cepat pudar.

6. Memakai Losion Cocoa Butter

Losion cocoa butter dengan tekstur gel efektif untuk menghilangkan bekas cupang di kulit. Losion Cocoa butter telah terbukti ampuh dalam menghilangkan bekas luka, stretch mark, kerutan dan masalah kulit lainnya.

7. Menutup Dengan Concealer

Concealer sebagai penutup bekas cupang. Dengan concealer ini sangat mudah, cukup oles secukupnya dan beri lapisan tambahan dari BB cream atau foundation supaya bekasnya tertutup dan tersamarkan.


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama