Mengejutkan! Gerrad Pique Umumkan Pensiun Dari FC Barcelona

Gerrad Pique merayakan goal yang dicetaknya saat membela FC Barcelona


Bacadoloe.cim - Kabar mengejutkan datang dari Spanyol, dilaporkan Gerard Pique akan pensiun di akhir pekan ini. Beberapa hari belakangan, muncul rumor Pique tenaganya seperti sudah tidak dibutuhkan Barcelona. 

Gerard Pique dikabarkan akan memainkan laga terakhirnya di Barcelona saat timnya bersua Almeria, dalam lanjutan Liga Spanyol pada hari Minggu (06/11/2022) dini hari WIB. Pertandingan terkahir Pique juga sudah disertai dengan sesi foto bersama yang menandai akhir legenda Timnas Spanyol tersebut.

Pique sendiri sudah menyatakan gantung sepatu melalui sosial media pribadinya. Ia menyatakan akan memainkan pertandingan terakhir bersama FC Barcelona pada akhir pekan ini. 

"Hari Sabtu ini bakal jadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou," Tulis Pique dalam video pengumuman pensiun di akun twitter-nya.

Menurutnya, momentum untuk menghentikan seluruh perjalanan karirnya merupakan waktu yang sangat pas. Hal tersebut mengingat dirinya juga selalu mengatakan bahwa FC Barcelona akan menjadi klub terakhir yang dibelanya. 

"Ini jadi saat yang tepat untuk mengakhiri fase tersebut dalam hidup saya. Saya selalu katakan bahwa Barcelona adalah klub terakhir saya, dan itu jadi kenyataan," lanjutnya.

Disatu sisi, beredar kabar kurang sedap yang mengatakan bahwa Gerard Pique sudah tidak kerasan di FC Barcelona, walau kontraknya masih tersisa dua tahun. Pique dikabarkan sudah tidak dibutuhkan timnya dengan bukti selalu jadi pemain cadangan lantaran kalah bersaing dengan beberapa rekrutan baru yang langsung menjadi andalan sang pelatih. 

Pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez membantah rumor tersebut. Ia menegaskan kalau dirinya dan Pique baik-baik saja. Namun begitu, sang pelatih juga memaklumi keputusan yang telah diambil oleh pemainnya tersebut. 

"Saya mengerti keadaan yang membuat Pique memutuskan pensiun. Dia bermain kurang, dia merasa kurang berguna, dia selalu dicadangkan, dan lainnya. Namun dia bangga dengan dirinya, masih punya kontrak, tapi inilah keputusannya," Buka Xavi Hernandez. 

Xavi Hernandez juga mengatakan bahwa sejauh ini komunikasi antara dirinya dengan Gerrad Pique tidak ada masalah apapun. Bahkan, mantan pemain FC Barcelona dan Timnas Spanyol tersebut mengatakan selalu berdiskusi dengan sang pemain untuk menyampaikan ide permainan serta taktiknya. 

"Saya tidak tahu apakah saya adil dengan Pique. Saya selalu jujur kepadanya dengan apa yang saya yakini, saya selalu berdiskusi dengannya," Tegsnya.

Xavi Hernandez juga menegaskan bahwa Gerard Pique merupakan legenda FC Barcelona dan menjadi teladan bagi para pemain muda. Xavi senang, dirinya bisa setim bareng Pique dan menjadi pelatihnya.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan saya harap fans Barcelona menghargai dia apa adanya, dia seorang legenda," Lanjut Xavi.

"Pique selalu menjadi contoh bagi tim. Dia tidak pernah berbuat yang aneh-aneh, berlatih 100 persen, dan menjadi teladan. Saya bangga pernah setim dan menjadi pelatihnya," Tutupnya.


Pewarta: Eru

Editor: Ady 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama