Makna Logo Hari Pahlawan Nasional 2022 Dengan Tema Pahlawanku Teladanku, Berikut Penjelasannya

Tema dan Logo Hari Pahlawan Nasional 2022 (Instagram kemensos.go.id)


Bacadoloe.com - Kementerian Sosial (Kemensos) RI telah merilis Tema dan Logo Hari Pahlawan Nasional 2022 yang jatuh pada tanggal 10 November.


Adapun tema yang diusung pemerintah Indonesia di momen Hari Pahlawan Nasional 2022 adalah Pahlawanku Teladanku. Berikut penjelasannya.


Hari Pahlawan Nasional 2022 sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November namun lebih dari pada itu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda tahun 2022 ini.


Adapun maksud dan tujuan makna Logo Hari Pahlawan Nasional adalah setiap insan masyarakat Indonesia seyogyanya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang jasa para pahlawan.


Itulah maksud dan tujuan tema Hari Pahlawan Tahun 2022  yang bertajuk Pahlawanku Teladanku.


Adapun makna Logo di peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022 ini adalah sebagai berikut:

Makna Logo Hari Pahlawan Nasional 2022

1. Kepal Tangan: Tangan mengepal melambangkan semangat Juang dan perlawanan pahlawan dalam menolak ketidakadilan dan kezaliman penjajah.


2. Perisai Pancasila: Kepal tangan berbentuk seperti perisai Pancasila bermakna pahlawan sebagai anak bangsa rela menumpahkan darahnya demi mempertahankan kemerdekaan dan tanah air dari penjajah.


3. Simbol Cinta: Simbol ini dalam budaya pop sering diutarakan untuk menandakan rasa cinta. Sama seperti pahlawan, mereka rela berkorban karena ada perasaan cinta terhadap bangsa dan 

tanah air.


4. Bambu Runcing: Bambu runcing merupakan senjata yang digunakan untuk melawan penjajah pada masa kolonialisme. Senjata bambu runcing menjadi saksi bisu sejarah bahwa para pahlawan bangsa pernah berjuang dan melakukan perlawanan untuk mendapatkan kemerdekaan yang seutuhnya.


Itulah tadi Tema dan Logo Hari Pahlawan Nasional 2022 tanggal 10 November yang akan datang. Semoga bermanfaat***



Pewarta : Nur

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama