Mahasiswa STAI Al-Utsmani Bondowoso Keterima Menjadi Anggota TNI

Samsul Arifin,Mahasiswa STAI Al-Utsmani Bondowoso yang keterima menjadi anggota TNI

Bacadoloe.com - Samsul Arifin Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Semester V Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Utsmani Bondowoso keterima menjadi Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Perjuangan Samsul Arifin keterima menjadi TNI tidak lepas dari perjuangannya. Pemuda asal Desa lojajar yang akrab disapa Samsul ini ikut seleksi sebanyak 3 kali dan akhirnya berhasil mencapai keinginannya untuk menjadi seorang TNI.

Usaha yang dilakukan oleh Samsul Arifin, ia lakukan dengan usaha bersungguh-sungguh, sempat gagal 2 kali dan akhirnya keterima dan lolos melanjutkan pendidikan anggota TNI. Maka yang pantas untuk disematkan kepada Samsul Arifin yaitu usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Ketua Prodi Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Zamilul Mas'ad menyampaikan selamat dan sukses atas keterimanya menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia oleh mahasiswa binaannya.

“Kami sangat bangga atas pencapaian ini, ini sangat luar biasa, karna jarang mahasiswa yang notabenenya santri bisa menjadi anggota TNI dan mudah-mudah ini bisa memotivasi mahasiswa yang lain untuk terus bergerak apa yang menjadi cita-citanya.” ujar Zamilul Mas'ad.

Ditempat yang berbeda Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Kepesantrenan Heridianto mengucapkan selamat dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya Atas capaian mahasiswa STAI Al-Utsmani Bondowoso yang telah menorehkan sejarah baru di Bondowoso.

“Semoga pencapaian ini turut menjadi penyemangat dan menginspirasi bagi seluruh mahasiswa STAI Al-Utsmani Bondowoso untuk terus berproses sesuai dengan apa yang menjadi cita-citanya. Karna keadaan bukan menjadi penghambat untuk kita mengejar cita-cita, meskipun status kita mahasiswa yang berada dibawah naungan pondok pesantren tapi, hak kita sama dengan yang lain". ungkap Heridianto

Sementara itu, Ketua STAI Al-Utsmani Bondowoso Dawimatus Sholihah juga mengatakan selamat atas raihan yang telah dicapai oleh mahasiswa STAI Al-Utsmani Bondowoso terpilih menjadi Anggota TNI.

“Kami selaku pimpinan mengucapkan selamat kepada mas samsul arifin berkat kerja keras dan usahanya bisa terpilih menjadi Anggota TNI. Pastinya pencapaian ini tidak gampang seperti membalikkan telapak tangan namun, banyak saingan yang harus dihadapi". Imbuh Dawimatus Sholihah.

Dalam seleksi penerimaan Anggota TNI ini, diikuti oleh kurang lebih 3.000 peserta yang tersebar dari berbagai daerah. Sedangkan seleksinya terdiri dari 2 tempat. Pertama di Kodam V Brawijaya Surabaya, kedua di Depo Pendidikan Kejuruan (Dodikjur) Malang, selama 1 Bulan 2 Minggu yang puncaknya tgl 10 November 2022.

Samsul Arifin menjadi peserta peringkat ke 14 dari 210 Letting dan kurang lebih dari 3.000 peserta. Merupakan capaian sangat luar biasa mengingat seleksi yang dilakukan sangat ketat.

Kesan dan pesan Samsul Arifin Bagi yang bercita-cita menjadi anggota TNI atau yang lain, mulailah hari ini dan pastikan untuk membuat perencanaan dan catatan kapan harus mulai melakukan persiapan dan pendaftaran.

"Kesan saya MasyaAllah Senneng banget dari sekian 3.000 lebih. Saya masuk murni lolos terpilih. Dan pesan saya sama teman-teman Kurangi main-mainnya jika kamu emang betul mau meraihnya" tutup Samsul Arifin

Terakhir, Samsul Arifin akan mengikuti pendidikan pada tanggal 24 November 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur.


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama