KH Abdul Malik Sanusi Sholawat Bersama 2 Majlis 1 Cinta di Ponpes Nurus Syam

Pondok Pesantren Nurus Syam Bershalawat bersama Majelis Ahlul Marwiyah dan Tanbihul Ghafilien 


Bacadoloe.com - KH Abdul Malik Sanusi bersholawat bersama 2 Majlis 1 cinta Ahlul Marwiyah dan Tanbihul Ghofilin (TG) di Pondok Pesantren Nurus Syam Wringin Arak-Arak Bondowoso, Senin (14/11/2022).

Sholawat dan tausiah agama yang dibingkai dalam acara 2 Majelis 1 Cinta tersebut dihadiri oleh ratusan warga dan santri Nurus Syam.

Dalam kesempatan itu, KH. Abdul Malik Sanusi yang biasa disapa KH. Malik itu mengawali tausiyah nya dengan mengajak ribuan hadirin untuk bersholawat.

KH. Malik, menuturkan rasa terima kasih dan bangga karena bisa hadir dalam majelis sholawat yang selalu di penuhi oleh ratusan jama’ah.

"Memperbanyak membaca sholawat dan salam kepada nabi Muhammad SAW adalah amalan yang sangat istimewa yang mengundang segala kebaikan dan keberkahan dunia akhirat,"tuturnya.

KH. Malik, menambahkan Sholwat juga dapat membersihkan hati dan membuat iman bertambah kuat. Selain itu, membaca sholawat juga dapat mengabulkan hajat, menghilangkan kesulitan, menghilangkan kesumpekan dan kegelisahan.

"Membaca sholawat juga mengundang ridha Allah SWT dan membuat diri lebih dekat dan berjumpa dengan sang baginda Nabi  Muhammad SAW. Membaca sholawat juga bisa menjadi sebab seseorang masuk ke surga dan selamat dari neraka,"pungkas KH. Malik. 

Sementara itu, pimpinan majlis TG KH. Musholli Ready menuturkan tak sedikit kisah para auliya wa sholihin ketika membaca sholawat kepada nabi Muhammad, nabi pun hadir di dekatnya.

"Artinya seseorang yang dekat dengan nabi bisa ketika dia sholawat dihadiri nabi. Tentunya dilihat dengan mata hati," kata KH. Musholli sapaannya.

Karena itu, menurut KH. Musholli sangat mungkin bagi orang yang hatinya dekat dengan nabi, ketika ia membaca sholawat maka nabi pun hadir dekatnya.

"Seseorang yang merasakan atau seperti ada bisikan bahwa nabi hadir ketika membaca sholawat boleh jadi memang perasaan itu benar adanya bahwa nabi hadir, dan hal itu bukanlah mustahil,"tutupnya.


Pewarta : Edi Supriyanto

Editor: Ady

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama