Jordi Amat Resmi Menyandang Status WNI, Setelah Diambil Sumpah dan Langsung Tebar Jannji

Foto Jordi Amat bersama Sandy Walsh saat diambil sumpah menjadi WNI


Bacadoloe.com - Proses yang panjang dan berliku sudah dilalui oleh Jordi Amat, proses naturalisasi pemain asal keturunan sudah mulai rampung.

Pemain keturunan Indonesia dan Belanda Jordi Amat langsung mengumbar janji usai menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) setelah diambil sumpah.

Jordi Amat bertekad memberikan kemampuan terbaik yang dimilikinya untuk membantu Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional.

Para pecinta sepakbola suporter Indonesia tentunya memiliki ekspektasi dan harapan tinggi kepada Jordi Amat, harapan terdekatnya ialah bisa membela Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2022.

Jordi Amat resmi menjadi WNI setelah mengucap sumpah atau janji setia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Kamis (17/11).

Jordi Amat diambil sumpah tidak sendirian melainkan bersama rekannya, Sandy Walsh.

Jordi Amat dan Sany Walsh pemain keturunan itu mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan untuk menyelesaikan dokumen kependudukan serta menerima kartu tanda penduduk (KTP) sebagai identitas sebagai WNI dan mereka didampingi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pemain keturunan Jordi Amat tinggal menjalani proses perpindahan asosiasi dari negara lamanya yaitu Spanyol (RFEF) ke PSSI supaya bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Agenda terdekat Timnas Indonesia ialah dalam ajang piala AFF 2022.

"Momen ini yang sangat-sangat baik dan sudah lama ditunggu. Saya tidak dapat mendeskripsikan perasaan saya. Saya benar-benar bahagia," ujar Jordi Amat.

Para pecinta sepakbola tentunya sangat menunggu kiprah Jordi Amat untuk Timnas Indonesia, harapannya ialah bisa mengantarkan skuat Garuda meraih gelar juara.

Pertandingan piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timmas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Pewarta: Ady

Editor: Nys


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama