Hasil Pertandingan Rayo Vallecano 3-2 Real Madrid: Anak Asuhan Carlo Ancelotti Telan Kekalahan Perdana di Liga Spanyol

Foto denga wajah kecewa Luca Modric dkk menuju ruang ganti selesai pertandingan melawan Rayo Vallecano 

 

Bacadoloem.com - Anak Asuh Carlo Ancelotti Real Madrid menelan kekalahan perdananya pada ajang Lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Momen itu terjadi saat Los Blancos bertandang ke markas Rayo Vallecano dini hari tadi.


Diluar prediksi pertandingan yang berlangsung di Estadio de Vallecas, Selasa (8/11) dini hari WIB, Madrid takluk dengan skor tipis 2-3. Hasil ini membuat tim asuhan Carlo Ancelotti lengser dari puncak klasemen sementara karena selisih dua poin dari FC Barcelona.


Tuan rumah Rayo Vallecano tampil luar biasa dalam pertandingan ini. Tim kuda hitam itu sudah berhasil memecah kebuntuan tepatnya awal babak pertama menit ke-5 lewat Santi Comesana memanfaatkan umpan silang Francisco Garcia.


Dalam kondisi tertinggal, Madrid tampil lebih agresif untuk menyamakan kedudukan. Pemain senior dan berpengalaman Luka Modric akhirnya sukses mengubah skor menjadi 1-1 lewat titik penalti pada menit ke-37 usai Marco Asensio dilanggar di kotak terlarang sehingga bisa menyamakan kedudukan.


Beberapa menit kemudian Real Madrid membalikkan kedudukan tepatnya menit ke-41. Sepak pojok Asensio berhasil disambut Eder Militao dengan sundulan kepala yang bersarang telak di gawang Rayo Vallecano.


Namun keunggulan Real Madrid tidak bertahan lama karena Rayo Vallecano hanya butuh tiga menit untuk membalas gol tersebut. Menit ke -44 Alvaro Garcia menaklukkan Thibaut Courtois dari jarak dekat untuk menutup babak pertama dengan skor 2-2.


Pertandingan babak kedua, laga berjalan semakin sengit. Rayo Vallecano dan Madrid sama-sama ngotot mencetak gol kemenangan karena ingin meraih tiga poin.


Nasib sial menghampiri Madrid pada menit ke-65. Wasit memberikan hukuman penalti setelah Dani Carvajal tertangkap kamera menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.


Pemain Rayo Vallecano Oscar Trejo yang mengeksekusi penalti sebenarnya mampu ditepis oleh Courtois. Namun wasit mengambil keputusan untuk mengulangnya karena kiper berkebangsaan Belgia itu dianggap maju meninggalkan garis gawang sebelum tendangan dilakukan.


Pada kesempatan kedua Trejo tak menyia-nyiakan kesempatan. Ia mampu menaklukkan Courtois untuk membawa Rayo Vallecano kembali memimpin dengan skor 3-2.


Di sisa pertandingan, Madrid berusaha keras menyamakan kedudukan kembali. Namun tidak ada gol tambahan yang terjadi hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.


Dengan hasil ini membuat Madrid tertahan di peringkat kedua dengan raihan 32 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Barcelona yang kini memuncaki klasemen sementara dengan Raihan 34 poin.


Susunan Pemain


Rayo Vallecano (4-2-3-1):

Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Florian Lejeune, Alejandro Catena, Francisco Garcia; Santi Comesana (Pathe Ciss 79'), Oscar Valentin; Isi Palazon (Pep Chavarria 88'), Oscar Trejo (Unai Lopez 71'), Alvaro Garcia (Salvi Sanchez 88'); Sergio Camello (Radamel Falcao 88').


Pelatih: Andoni Iraola.


Real Madrid (4-3-3):

Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 85'); Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy (Nacho Fernandez 85'); Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Eduardo Camavinga 69'), Luka Modric (Mariano Diaz 79'); Marco Asensio, Rodrygo, Vinicius Junior.


Pelatih: Carlo Ancelotti


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama