Gelar Reses, SEMA STAI Al-Utsmani Bondowoso Akan Memperjuangkan Aspirasi Mahasiswa

Heridianto, wakil ketua III STAI Al-Utsmani Bondowoso saat memberikan sambutan di acara Reses mahasiswa

Bacadoloe.com - Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Utsmani Bondowoso melaksanakan Serap Aspirasi Mahasiswa (Reses) di Auditorium STAI Al-Utsmani Bondowoso. Rabu, (02/11/2022).

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Mahasiswa yang dilaksanakan oleh SEMA didampingi langsung oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan kepesantrenan Bapak Heridianto.

Tujuan dari Serap Aspirasi Mahasiswa yaitu untuk menyerap dan menindaklanjuti kegelisahan/kegalauan Mahasiswa STAI Al-Utsmani Bondowoso selama menjadi mahasiswa.

Dengan pengaduan tersebut, SEMA akan memberikan pertanggungjawaban kepada mahasiswa sebagai bentuk perwujudan perwakilan mahasiswa dalam suatu kampus.

Kegiatan tersebut, disambut baik oleh mahasiswa. Karena dengan adanya kegiatan Serap Aspirasi, mahasiswa mempunyai jembatan untuk menyalurkan unek-uneknya.

Faktanya, ketika ketua SEMA STAI Al-Utsmani Bondowoso selesai menyampaikan produk hukum yang telah dibuatnya, banyak aspirasi yang disampaikan kepada pengurus SEMA.

Muhammad Fahril Umam selaku ketua SEMA STAI Al-Utsmani Bondowoso akan menampung serta menseriusi apa yang menjadi kegelisahan mahasiswa, Aspirasi mahasiswa akan dibawa kepada forum yang lebih tinggi.

"Aspirasi ini akan kami tampung semua, dan akan kami tindak lanjutin sesuai dengan prosedur yang ada di organisasi intra. Aspirasi ini akan kami pelajari mana yang menjadi prioritas dan yang bukan dan akan kami sampaikan ke pengelola STAI Al-Utsmani Bondowoso." Ujar Fahril Umam.

Sementara itu, bapak Heridianto selaku Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kepesantrenan STAI Al-Utsmani Bondowoso sangat mengapresiasi program kerja dari SEMA. Harapannya program kerja seperti diatas, tetap dijalankan bahkan ditingkatkan.

"Program yang seperti ini sangat bagus sekali untuk ditingkatkan, karena dengan begitu kita bisa tau apa yang menjadi kebutuhan dari mahasiswa. Artinya kami selaku pengelola juga butuh masukan-masukan yang bersumber dari mahasiswa, biar pengelola dan mahasiswa saling mengisi antara satu dengan yang lain". Ujar Heridianto.

Terakhir, kegiatan Serap Aspirasi Mahasiswa (Reses) dibagi menjadi dua gelombang. Yang pertama yakni pada tanggal 02 November 2022 khusus untuk mahasiswi (Banat). Sedangkan untuk mahasiswa (Banin) akan dilaksanakan seminggu setelahnya tepatnya yaitu tanggal 09 November 2022.


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama