Finis Ke Sembilan MotoGP Valencia 2022, Francesco Bagnaia Juara Dunia

Francesco Bagnaia jadi juara dunia usai finis di posisi ke sembilan MotoGP valencia 2022

Bacadoloe.com - Sirkuit Ricardo Tormo Valencia menjadi sejarah bagi Francesco Bagnaia. Pasalnya Francesco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2022 setelah finis di posisi sembilan. Minggu, (6/11/2022).

Sebelumnya Francesco Bagnaia hanya butuh tambahan dua poin untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022. Francesco Bagnaia mengumpulkan 258 point, sedangkan pesaing terdekatnya Fabio Quartararo mengumpulkan 235 point. Unggul 23 point dari Fabio Quartararo di posisi kedua.

Maka dari itu, Francesco Bagnaia hanya membutuhkan tambahan dua poin untuk menjadi juara dunia musim ini. Sedangkan Fabio Quartararo harus menjadi yang terdepan pada gelaran MotoGP Valencia dan berharap Francesco Bagnaia tidak mendapatkan poin.

Pada balapan MotoGP di Sircuit Ricardo Tormo Valencia 2022 berlangsung seru. Alex Rins pembalap Suzuki Ectar yang memulai balapan dari posisi kelima, langsung memimpin balapan atas Jorge Martin, Marc Marquez dan Jack Miller.

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo bersaing ketat untuk merebut posisi kelima di awal balapan. Francesco Bagnaia sempat terlibat senggolan dengan Fabio Quartararo pada lap kedelapan. Sehingga Winglet kanan motor Francesco Bagnaia patah.

Setelah lap ke 10 Fabio Quartararo kemudian naik posisi keempat setelah memanfaatkan Marc Marquez yang mengalami kecelakaan di tikungan delapan.

Berbeda dengan Francesco Bagnaia, bahwa perlahan tapi pasti mulai menurun performanya. Dan itu dibuktikan dengan disalipnya oleh Brad Binder dan Joan Mir untuk berada di posisi tujuh.

Francesco Bagnaia tidak mau mengambil resiko untuk mengunci gelar juara dunianya, dengan begitu Francesco Bagnaia turun ke posisi sembilan setelah disalip Miguel Oliveira, Luca Marini, dan Enea Bastianini.

Rekan se Tim Francesco Bagnaia yaitu Jack Miller terjatuh di lap 23 pada balapan terakhirnya bersama Ducati. Jack Miller terjatuh ketika berusaha menyalip Brad Binder di posisi ketiga.

Sisa dua lap tersisa, Fabio Quartararo yang berusaha mengejar point penuh tidak mampu berbuat banyak dengan berada di posisi keempat di belakang Alex Rins, Brad Binder dan Jorge Martin.

Sehingga gelaran MotoGP Valencia 2022 yang di gelar di Sirkuit Ricardo Tormo rampung, Alex Rins menjadi juaranya disusul oleh Brad Binder dan Jorge Martin yang melengkapi posisi podium 1, 2 dan 3.

Sedangkan Fancesco Bagnaia finis di posisi kesembilan dalam race di MotoGP Valencia. Dengan begitu Francesco Bagnaia berhak menjadi juara dunia MotoGP 2022 dengan raihan 265 point yang sudah tidak bisa di kejar lagi oleh pesaing terdekatnya yaitu Fabio Quartararo yang mengumpulkan point 248 angka.


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama