FC Barcelona Amankan Posisi Puncak Klasemen, Sukses Kalahkan Osasuna Meskipun Bermain Dengan 10 Pemain

 

Foto selebrasi pemain Barcelona saat Raphinha mencetak gol kemenangan ke gawang Osasuna 

Bacadoloe.com - Anak asuhan Xavi Hernandez berhasil meraih tiga poin  pada laga lannjutan Liga Spanyol, tim Catalan berhasil menjauh dari pedang terdekatnya Real Madrid.


Barcelona berhasil meraih tiga poin penuh dengan susah payah karena harus bermain dengan 10 orang sejak Robert Lewandowski dikartu merah, dengan mengalahkan Osasuna 2-1 di Estadio El Sadar dalam laga lanjutan La Liga, Rabu (9/11) dini hari tadi WIB.


Barcelona saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga semenjak Real Madrid menelan kekalahan mengejutkan dengan skor 2-3 dari Rayo Vallecano, Selasa (8/11) dini hari WIB. 


Hasil kemenangan yang diraih Barcelona semakin menjauhkan tim asuhan Xavi Hernandez dari Los Blancos, yang kini berselisih lima poin meskipun anak asuh Carlo Ancelotti masih punya satu pertandingan belum dimainkan.


Hasil tiga poin yang diraih bukan hal yang mudah direngkuh karena Barcelona sudah tertinggal sejak menit ke-6 akibat gol David Garcia, yang memaksimalkan kekacauan di kotak penalti saat sepak pojok diambil sehingga tim tuan rumah memimpin 1-0.


Penderitaan semakin berat untuk Barca karena bomber mereka, Robert Lewandowski dikartu merah pada menit ke-31, setelah melakukan protes keras yang membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua.


Selain itu ada Gerard Pique juga mendapatkan kartu merah menjelang jeda turun minum, namun untungnya itu tidak berpengaruh kepada jumlah pemain Barca di lapangan karena sang bek tengah veteran yang hendak gantung sepatu itu hanya duduk di bangku cadangan mendapatkan kartu merah karena protes terlalu keras.


Berselang tiga menit setelah jeda turun minum pada menit ke-48, Pedri sukses menyeimbangkan skor untuk Barcelona. Sang gelandang timnas Spanyol memaksimalkan keteledoran lini pertahanan Osasuna kala menanggapi umpan Jordi Alba dari sayap kiri.


Pelatih Barcelona Xavi melakukan perubahan strategi dengan menurunkan Raphinha dan Ansu Fati untuk mengambil alih tempat Ousmane Dembele dan Ferran Torres di lapangan pada menit ke-78. 


Hasilnya pada menit ke-85 Raphinha sukses mencetak gol kemenangan setelah lolos dari jebakan offside. Sang penyerang asal Brasil memaksimalkan umpan dari Frenkie de Jong sehingga berhasil mencetak gol untuk keunggulan tim Catalan.


Barcelona sukses unggul dan mempertahankan skor 2-1 hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, dengan hasil ini cukup untuk anak asuhan Xavi mengamankan posisi puncak klasemen.


Osasuna 1-2 Barcelona -- (David Garcia 6'; Pedri 48', Raphinha 85'0 -- (Kartu merah: Robert Lewandowski [BAR] 31', Gerard Pique [BAR] 45+4


Pewarta: Ady

Editor: Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama