Dosen STAI Al-Utsmani Bondowoso Meraih Program Beasiswa Doktor di UIN Raden Fatah Palembang

Dianidza Arodha, Dosen STAI Al-Utsmani Bondowoso yang mendapat program Beasiswa

Bacadoloe.com - Dianidza Arodha Dosen STAI Al-Utsmani Bondowoso sekaligus Sekretaris LP2M STAI Al-Utsmani Bondowoso meraih program Beasiswa Doktor Indonesia Bangkit Kementerian Agama 2022 di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Kepastian itu tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam NOMOR 6274 TAHUN 2022 Tentang Penetapan Penerima Beasiswa Magister dan Doktor Dalam Negeri Program Beasiswa Indonesia Bangkit Kementerian Agama.

Ketua STAI Al-Utsmani Bondowoso mengapresiasi kepada jajaran dosen yang terus melakukan pengembangan, dalam meningkatkan mutu pendidikan di Bondowoso.

"Alhamdulillah dosen STAI Al-Utsmani bertambah yang melanjutkan pendidikan program doktoral. Tahun kemaren 1 dosen dan tahun sekarang juga 1 dosen total sudah 2 dosen. Dan kedepannya mudah-mudahan bisa tembus 2 sampai 5 dosen yang melanjutkan” ujarnya.

Senada dengan ketua STAI Al-Utsmani Bondowoso, Wakil Ketua I bidang akademik dan hubungan masyarakat menyampaikan bahwa STAI Al-Utsmani Bondowoso ingin menjadi kampus dalam mencetak profesional unggul.

"Hal ini sebagai bukti nyata bahwa dosen STAI Al-Utsmani al berkualitas dan tidak diragukan lagi., bahkan staff pun tak kalah kualitasnya, beberapa waktu yg lalu, kita mampu mendistribusikan 2 staff untuk meraih S-2 LPDP Pemprov Jatim." ungkap Robby Reza.

Lebih lanjut, Robby Reza memaparkan bahwa keseriusan STAI Al-Utsmani Bondowoso merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan Profesional dosen di Berbagai Bidang Strategis di Level Nasional maupun Internasional.

"Hal ini Harus menjadi motivasi bagi dosen yang lain untuk semakin meningkatkan kualitasnya" imbuh Robby Reza

Saat ini STAI Al-Utsmani Bondowoso didukung 28 dosen dan karyawan dengan jumlah mahasiswa aktif mencapai 364 mahasiswa.

STAI Al-Utsmani Bondowoso memiliki 2 Program Studi yaitu Manajemen Pendidikan Islam dan Ekonomi Syariah. Kampus yang luar biasa, karena umurnya terbilang masih baru tapi jumlah mahasiswanya sudah banyak.


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama