Diluar Prediksi Aston Villa Bantai Manchester United 3-1, Efek Unai Emery dan Akhir Rekor Berusia 27 Tahun

Foto pemain Manchester United Luke Shaw saat memberikan tekel kepada pemain Aston villa 

Bacadoloe.com - Dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris anak asuhan Erik Ten Hag bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park. 


Pelatih asal Spanyol Unai Emery sebagai pelatih anyar langsung memberikan dampak positif kepada Aston Villa. Villa menang 3-1 atas Manchester United dan menghentikan catatan tak pernah kalah tim tamu dalam beberapa pertandingan terakhir.


Ada rekor yang dipecahkan oleh tuan rumah, itu jadi kemenangan pertama Aston Villa di laga kandang Premier League melawan Man United sejak 1995 atau 27 tahun silam.


Pelatih asal Spanyol Unai Emery menerapkan formasi 4-2-3-1 di laga debutnya sebagai pelatih Aston Villa. Ollie Watkins memimpin lini depan dengan dukungan tiga pemain ofensif, Leon Bailey, Emiliano Buendia, dan Jacob Ramsey yang langsung memberikan tekanan kepada para pemain Manchester United.


Kehadiran Emery memberikan dampak yang besar. Pertandingan baru tujuh menit laga berjalan Villa sudah unggul dari gol Leon Bailey.


Gol berawal dari permainan operan pendek satu dua antara Ramsey dengan Bailey, pemain asal Jamaika itu mencetak gol dari dalam kotak penalti melewati hadangan bek United Martinez sehingga  1-0 Villa unggul atas tim tamu.


Tidak butuh lama bagi anak asuhan Emery karena empat menit berselang gol indah tercipta di Villa Park. Bek kiri asal Prancis, Lucas Digne, melepaskan tendangan bebas terukur dan bola tak dapat dihentikan David De Gea. Sehingga Villa unggul 2-0 dari Man United bermain.


Permainan Man United tidak intens seperti biasanya meski mendominasi penguasaan bola, namun jelang turun minum ada harapan bagi mereka membalikkan kedudukan. Man United mencetak gol di menit 45 melalui gol bunuh diri pemain Aston Villa.


Bek sayap Manchester United Luke Shaw melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, bola mengenai tubuh Ramsey dan terdefleksi masuk ke gawang Villa, Emiliano Martinez tak berdaya mencegahnya. 1-2 Man United memperkecil ketertinggalan.


Untuk pertandingan babak kedua Man United coba kembali mencetak gol, tetapi Villa justru menjauh dengan gol ketiga di menit 49.


Berawal dari serangan balik Villa mencetak gol ketika Watkins memberi assist untuk Ramsey, yang datang dari lini kedua dan mencetak gol. 3-1 Villa menjauh.


Dengan ketertinggalan 3-1 Man United tanpa ide bermain dengan absennya Bruno Fernandes. Erik Ten Hag memasukkan  Elanga, Anthony Martial, dan Tyrell Malacia tidak banyak memberikan dampak signifikan.


Anak asuh Emery Aston Villa mempertahankan keunggulan dengan baik sampai akhir laga dan membuat tim tamu frustrasi. Laga berakhir 3-1 untuk Aston Villa atas Manchester United di pertandingan Villa Park Stadium.


Susunan Pemain


Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez


Lucas Digne (Ashley Young 79'), Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matt Cash; Douglas Luiz, Leander Dendoncker (Morgan Sanson 90'); Leon Bailey (John McGinn 70'), Emiliano Buendia (Danny Ings 79'), Jacob Ramsey; Ollie Watkins (Boubacar Kamara 78').


Pelatih: Unai Emery


Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw (Tyrell Malacia 65'); Casemiro, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Donny Van De Beek (Anthony Martial 65'), Alejandro Garnacho (Anthony Elanga 65'); Cristiano Ronaldo.


Pelatih: Erik ten Hag


Pewarta: Ady

Editor: Nys 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama