Cristiano Ronaldo Terbuang, Berikut 6 Pemain Calon Penggantinya Di Piala Dunia 2022

Penyerang andalan AC Milan Rafael Leao saat berlatih bersama rekan-rekannya


Bacadoloe.com - Tak bisa dipungkiri, Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi pertandingan terakhir untuk Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR-7 tersebut akan mengakhiri perjalanannya di turnamen terakbar tersebut.

Oleh karena itu, Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi turnamen sangat penting Timnas Portugal dan Cristiano Ronaldo. Sebab, sang megabintang tersebut belum pernah merasakan mengangkat trofi ajang empat tahunan tersebut. Ditambah, jika melihat faktor usia, mungkin Ronaldo akan pensiun usai membela Selecao II di Qatar.

Cristiano Ronaldo mencatatkan debutnya saat menggantikan Luis Figo saat Portugal menjalani laga persahabatan melawan Kazakhstan, pada 20 Agustus 2003 silam. CR-7 sudah 19 tahun memperkuat Timnas Portugal dengan mencatatkan 191 laga dan mencetak 117 gol.

Mantan pemain Real Madrid ini juga menyumbangkan gelar bagi Portugal saat menjuarai Piala Eropa atau Euro 2016. Kini Cristiano Ronaldo mengincar gelar Piala Dunia saat akan berlaga di Qatar akhir tahun ini.

Namun, pada musim ini Cristiano Ronaldo bermain seolah tanpa semangat juang seperti dulu lagi. Faktor stamina dan kebugaran tidak memungkinkan CR-7 untuk bersaing di level yang tinggi. Oleh karena itu, sang megabintang diragukan dapat menjadi pemain kunci Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Berikut 6 pemain yang diprediksi akan bersinar bersama Portugal di Piala Dunia 2022.

1. Andre Silva

Andre Silva merupakan pemain yang pernah digadang-gadang akan menjadi pemain kunci Timnas Portugal pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Pemain RB Leipzig berusia 26 tahun itu sering menjadi bayang-bayang Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal. 

Andre Silva telah memainkan 51 laga bersama Portugal dan mencetak 19 gol dalam enam tahun ini. Sayangnya, pemain yang pernah gagal bersama AC Milan itu kerap tidak dipanggil ke skuad. Itu terlihat saat dia absen memperkuat Portugal di UEFA Nations League, pada September lalu.

Namun jika Ronaldo pensiun dan meninggalkan Portugal, Silva memiliki kans untuk menggantikannya jadi mesin gol. Apalagi posisi aslinya adalah striker murni dan memiliki keunggulan fisik.

2. Joao Felix

Pemain berikutnya yang diprediksi akan tampil cemerlang bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 adalah Joao Felix. Sebab, ketika Cristiano Ronaldo memperkuat Portugal, Joao Felix diplot sebagai winger dan bermain lebih melebar. Dia juga masih menjadi bayang-bayang bagi Ronaldo.

Pemain Atletico Madrid berusia 22 tahun itu sudah mencatatkan 23 penampilan bagi Portugal dan mencetak tiga gol serta satu asist. Usianya masih muda, dan bisa berkembang lebih jauh lagi bagi Portugal.

3. Rafael Leao

Meski baru berusia 23 tahun, Rafael Leao memberikan kontribusi besar saat AC Milan meraih gelar juara Liga Italia musim lalu. Tak heran, jika pemain yang kini tengah menjadi primadona di Liga-liga top Eropa tersebut menjadi salah satu pemain, yang diprediksi akan bersinar bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. 

Meski sang pemain masih minim kesempatan tampil di skuad Timnas Portugal. Pemain yang memiliki kesempatan berlaga di Piala Dunia 2022 itu baru mencatat 11 caps dan belum mencetak gol bagi Portugal.

4. Goncalo Ramos

Portugal sebenarnya tidak perlu khawatir jika Ronaldo pensiun karena mereka memiliki talenta muda yang selalu bermunculan. Satu di antaranya adalah pemain Benfica berusia 21 tahun, Goncalo Ramos.

Dia belum mencetak debut untuk timnas senior, tetapi sudah bermain 18 laga untuk Portugal U-21 dan mencetak 14 gol. Bahkan sejumlah klub besar seperti Manchester United, Bayern Munchen hingga Newcastle tertarik untuk mendapatkannya.

5. Tiago Tomas

Pemain berusia 20 tahun itu serupa dengan Ronaldo karena jebolan dari Sporting Lisbon dan kini dipinjamkan ke Stuttgart. Tiago Tomaz belum mendapatkan debut di tim senior dan baru memperkuat Timnas Portugal U-21.

Tomaz sudah tujuh laga memperkuat Timnas Portugal U-21 dan mencetak satu gol. Pemain ini juga diburu Arsenal dan salah satu pengganti Ronaldo di masa depan.

Meski masih berusia 20 tahun, namanya sudah santer terdengar di Premier League khususnya para pendukung Wolverhampton Wanderers. Pemain yang Wolves dipinjamkan ke Anderlecht ini telah mencetak delapan gol musim ini.

6. Fabio Silva

Fabio Silva juga belum membuat debut di tim senior Portugal. Meski demikian dia telah menjalani 8 laga di Timnas Portugal U-21 dan mencetak enam gol serta hanya menunggu waktu untuk menempanya jadi seorang yang bisa menggantikan Ronaldo.

Pewarta: Eru

Editor: Ady 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama