Bupati Salwa Resmikan Buku SEKOPER PKH, DINSOS P3AKB Bondowoso Gandeng Alumni Grant Scheme Australian

Bupati Bondowoso,KH Salwa Arifin beserta OPD, Forkopimda, Pemprov Jatim dan alumni Grant Scheme Australian dan pihak-pihak terkiat

Bacadoloe.com - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DINSOS P3AKB) Kabupaten Bondowoso menggelar acara launching program Sekolah Perempuan Untuk Peningkatan Kualitas Hidup (SEKOPER PKH) di Pendopo Kabupaten Bondowoso, pada hari Senin (07/11/2022) Siang. 

Penyelenggaraan acara program SEKOPER PKH tersebut juga dikemas dengan, launching Training Of Trainer. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DINSOS P3AKB) Kabupaten Bondowoso, dengan menggandeng Alumni Grant Scheme Australian, dan Universitas Jember. 

Pada proses penyelenggaraan acara tersebut, kegiatan launching modul dan buku SEKOPER PKH menghadirkan seluruh pendamping PKH se Kabupaten Bondowoso. hadir juga Bupati Bondowoso yakni KH. Salwa Arifin yang ditemani oleh seluruh Kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Bondowoso. Serta hadir pula Komisi IV DPRD Bondowoso, perwakilan dari Gubernur Jatim serta Dinas Provinsi Jawa Timur. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinsos P3AKB Anisatul Hamidah menjelaskan bahwa SEKOPER PKH merupakan sebuah inovasi baru dalam bentuk layanan publik, untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya peningkatan kualitas hidup keluarga KPM PKH. 

Hal tersebut menurutnya, merupakan sebuah langkah dan jawaban dari pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan sosial di Kabupaten Bondowoso. Permasalahan sosial yang dimaksud antara lain, pencegahan gizi buruk anak (stunting), pernikahan dini, dan besarnya angka perceraian di Bondowoso. 

"Harapan kita, dengan adanya program SEKOPER PKH ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang terjadi di Bondowoso. Baik itu tingginya angka pernikahan dini, stunting dan lain sebagainya." Ujar Kepala Dinsos P3AKB dalam sambutannya. 

Sementara itu, Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen terkait. Kiai yang juga menjabat sebagai orang nomor satu di Bondowoso tersebut mengungkapkan kebahagiaannya dengan menyebut bahwa program SEKOPER PKH adalah program inovasi yang ada di Bondowoso. 

"Program SEKOPER PKH adalah satu-satunya program inovasi di Bondowoso yang sangat baik." Ujar KH. Salwa Arifin dalam sambutannya. 

Pada kesempatan tersebut, KH. Salwa Arifin juga meresmikan program SEKOPER PKH dengan pemukulan gung yang ditemani oleh Konsul Jenderal Autralian. 

"Atas ridho allah yang maha esa, mudah-mudahan program ini diberikan kelancaran. Dengan mengucapkan bismillah, launching Training of Trainer SEKOPER PKH resmi saya nyatakan dimulai." Buka Bupati Bondowoso saat meresmikan program SEKOPER PKH. 


Pewarta : Khoirus

Editor : Nys



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama