Berikut Jadwal Pelaksanaan Proliga dan Peserta Proliga 2023

Turnamen Bola Voli Proliga 2023

Bacadoloe.com - Turnamen Bola Voli kasta tertinggi Indonesia yakni Proliga 2023 akan segera digelar. Terkait hal tersebut, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) telah merilis daftar jadwal dan peserta Proliga 2023 yang akan berlaga.

Proliga 2023 dipastikan bakal berlangsung dengan teknis layaknya sebelum pandemi, yakni berputar di beberapa kota dan boleh dihadiri oleh penonton.

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty menyampaikan seluruh pertandingan Proliga 2023 di seluruh tempat sudah diperkenankan dan disaksikan penonton.

"Akan tetapi, kita tetap mengikuti aturan dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker". Ujar Hanny S. Surkatty.

Seluruh peserta Proliga diwajibkan menyerahkan daftar pemain pada 7 Desember 2022. Seluruh pertandingan Proliga 2023 ini nantinya akan disiarkan secara langsung melalui Moji TV dan vidio.com

Peraturan Proliga 2023 tidak berbeda dengan sebelumnya. Semua tim tetap diwajibkan menggunakan minimal satu pemain asing dan maksimal dua pemain.

"Semua pemain asing wajib mengurus ITC (Internasional Transfer Certificate) yang dikeluarkan FIVB dan KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara). Sedang pelatih asing hanya mengurus KITAS," tambah Hanny S. Surkatty.

Perbedaannya dengan pelaksanaan Proliga sebelumnya adalah tahun ini total hadiah uang pembinaan meningkat hampir dua kali lipat. Proliga sebelumnya total hadiah uang pembinaan Rp 1,1 miliar.

"Tahun ini uang pembinaan total sebesar Rp 2 miliar," tutup Hanny S. Surkatty.

Kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia dijadwalkan bergulir 5 Januari hingga 19 Maret di delapan kota. Diantaranya Bandung, Purwokerto, Semarang, Palembang, Gresik, Malang, Solo dan Yogyakarta.

Bandung Bank bjb Tandamata, sebagai juara Proliga 2022, bakal menjadi tuan rumah pembukaan Proliga 2023. GOR Sabilulungan, Jalak Harupat, Bandung, sebagai veneu 5-8 Januari 2023.

Sedangkan babak empat besar putaran satu dan dua, serta grand final akan dihelat di Gresik, Semarang, serta Solo. Sementara grand final digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 18 dan 19 Maret.

Dalam gelaran Proliga 2023 akan diikuti oleh tujuh peserta tim putra dan enam peserta tim putri, diantaranya sebagai berikut;

A. Peserta Tim Putra:

1. Lavani Bogor

2. Surabaya BIN Samator

3. Jakarta BNI 46

4. Jakarta Pertamina Pertamax

5. Palembang Bank SumselBabel

6. Kudus Sukun Badak

7. Jakarta Bhayangkara.

B. Peserta Tim Putri:

1. Bandung Bank bjb Tandamata

2. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

3. Jakarta Popsivo Pokwan

4. Jakarta Pertamina Fastron

5. Jakarta Elektrik PLN

6. Jakarta BIN O2C


Pewarta : E Yan

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama