Berikut Besaran Biaya Hidup Jika Ingin Nonton Piala Dunia di Qatar. Tertarik Kesana ?

Negara Qatar, tempat diselenggarakannya Piala Dunia 2022

Bacadoloe.com - Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar pada tanggal 20 November besok. Bagi para penggemar sepakbola tanah air yang siap bertolak ke Qatar sudah disiapkan belum biaya hidup disana?


Jika belum, tidak ada salahnya baca artikel ini sampai selesai, jangan sampai budget kalian habis dan jadi gelandangan di negeri Qatar karena nonton Piala Dunia 2022 tersebut.


Kira-kira berapa biaya hidup di Qatar untuk menyaksikan secara langsung gelaran Piala Dunia Qatar 2022 ? Berikut bacadoloe.com rangkumkan besaran biaya hidup di Qatar mulai dari perjalanan sampai pulang.


1. Biaya tiket pesawat menuju Qatar


Sebelum ke Qatar, tidak mungkin dong jalan kaki atau naik motor ? tentunya harus menyiapkan biaya tiket pesawatnya terlebih dulu.


Adapun biaya tiket pesawat menuju Qatar sekitar Rp 25 juta untuk sekali perjalanan dari Jakarta. Jika pulang pergi maka harus mempersiapkan budget 50 juta untuk pesawatnya saja.


2. Biaya Menginap


Selain tiket pesawat, kamu juga perlu menyediakan biaya penginapan selama berada di Qatar, masak iya mau tidur di stadion sepakbola ? 


Adapun biaya untuk sewa hotel di Qatar bisa mencapai ratusan juta rupiah.tapi tenang ada solusinya. agar lebih hemat yaitu sewa apartemen.


Biaya sewa apartemen di Qatar per bulannya sekitar Rp 25 juta. Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan biaya tambahan untuk gas dan listrik, di mana biaya fee bulannya sekitar Rp 1 juta. Jika butuh pendingin udara, maka akan dikenakan biaya tambahan. Mengingat disana panas kami rasa perlu. 


3. Makan, Paket Internet dan Transportasi


Biaya makan disana tergolong agak mahal tidak sama dengan Indonesia yang 50 ribu sudah makan enak. Biaya sekali makan disana sekitar 200 ribu sekali makan. Itu artinya, jika kamu makan tiga kali sehari, maka total biaya yang dikeluarkan untuk makan Rp 600 ribu perhari.


Untuk internet, kamu perlu mengeluarkan biaya untuk beli paket internet serta provider lokal Qatar sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta.


Sementara biaya untuk transportasi umum di Qatar seperti bus umum yaitu Rp 15 ribu sampai Rp 39 ribu per orang per sekali naik.


Tapi tenang, bagi kalian yang memiliki Hayya Card, pemerintah Qatar sudah memberikan layanan transportasi umum gratis bagi para penonton Piala Dunia 2022. Lumayan menghemat pengeluaran.


5. Tiket pertandingan Piala Dunia 2022


Untuk harga tiket piala dunia Qatar 2022 diketahui ini harga terendah yaitu 11 USD atau sekitar Rp 160 ribu per pertandingan dan yang paling mahal puluhan juta rupiah.


Nah Jika kamu ingin menonton seluruh pertandingan Piala Dunia sampai babak final, maka biaya yang perlu kamu siapkan yaitu sekitar Rp 500 juta.


Jika dijumlah total biaya hidup dan nonton Piala Dunia di Qatar bisa mencapai Rp 1 miliar lebih. gimana masih tertarik nonton ? Semoga bermanfaat.



Pewarta : Nur

Editor : Nys


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama